BataraMedia.com | Makassar – Dalam rangka turut berkontribusi meningkatkan taraf pendidikan bagi warga putus sekolah di Kota Makassar, Komunitas Makassar Bersih bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Ullumul Nafhsi menyelenggarakan Program PKBM Paket A, B, dan C pada tahun ajaran 2020.

Bertempat di Ruang Pertemuan Yayasan, Ketua Umum Kombes Kota Makassar dan Ketua Yayasan Pendidikan Ullumul Nafhsi melaunching Program PKBM Paket A, B dan C, Sabtu 10 Oktober 2020.

Ketua Umum Kombes, Aspiannor Masrie mengatakan akan mengoptimalkan sosialisasi program ini karena dapat memutus rantai kemiskinan bagi warga kurang mampu yang tak dapat melanjutkan pendidikan karena tak punya dana.

” Untuk jangka pendek kami akan memasifkan sosialisasi tentang program ini, dan untuk jangka panjang kami akan membantu membranding dan mendampingi yayasan ini membuat program-program inovatif di bidang pendidikan”, Ungkapnya.

READ  Polsek Tamalanrea Kec. Tamalanrea Lakukan Operasi Masker di warkop Adiva BTP, Ingatkan Protkes COVID dan Razia Masker

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Ullumul Nafhsi, Haji Roslan memaparkan PKBM yang dikelolanya baru berjalan tahun 2020 ini dan jumlah calon peserta didik yang telah terdata sebanyak 209 Orang.

” Paket A,B dan C yang kami jalankan ini tidak dipungut biaya atau gratis. Atas kerjasama Kombes dalam perekrutan dan pendampingan di lapangan kami ucapkan terima kasih”, Ujarnya.

Haji Roslan menambahkan pihaknya membuka pendaftaran hingga 24 Desember 2020 bagi warga yang putus sekolah dan tak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan hingga SMA.

Turut hadir dalam launching tersebut, Pembina Kombes Hj Hasnah Hapsary, Ketua LAW2 Community, Ketua Makassar Suci, Pengurus Kombes Perempuan dan staf pengajar Yayasan Ullumul Nafhsi.*

READ  Sering Terjadi Tawuran, Polres Pelabuhan Tingkatkan Patroli Malam

 

Laporan : Andi Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here