BONE, BATARAMEDIA.COM  – Kabupaten Bone kini berusia 6 abad lebih Rangkain kegaiatan Hari Jadi Bone (HJB) ke – 691 mulai di gelar salah satu dari rangkaian inti dengan menggelar Rapat Raripurna di gedung DPRD Bone dengan protokoler Kesehatan penuh yang di gelar Selasa 6 April 2021.

HJB tahun ini, Sejumlah tokoh nampak hadir di gelaran satu tahunan Kabupaten Bone ini. Putra Bone yang saat ini menjabat Plt Gubernur Sul-Sel Andi Sudirman Sulaiman hadir bersama pejabat Pemprov Sulsel.

Hadir juga, Sejumlah tokoh di antaranya, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Haji Rendi Solihin, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Anggota DPRD Banyuasin.

READ  BKKBN Sosialisasi Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI H.HARUNA,MA,MBA

Pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Bone tersebut merupakan rangkaian kegiatan setiap memperingati Hari Jadi Bone.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap, di hari jadi ini menjadi momentum Bone menjadi tulang punggung perekonomian Sulsel.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan termasuk dengan Bantuan Keuangan Daerah.

“Bantuan keuangan untuk Pemda Bone terus kita perjuangkan, tahun 2019 kita bangun Jalan Poros Ponre – Kota Watampone dengan anggaran bantuan keuangan Rp 27 miliar lebih,” terang Andi Sudirman.

Sedangkan tahun 2021 Pemprov Sulsel akan menyiapkan anggaran 200 miliar untuk Kabupaten Bone. Nilai tersebut sudah termasuk PEN di dalamnya.

Andi Sudirman juga menegaskan program yang sudah dilaksanakan akan dilanjutkan. Ia juga minta masukan dari Kabupaten Bone untuk membangun Sulsel jauh lebih baik. harap Andi.(din

READ  Kasubag Umum,Kepegawaian & Hukum Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Beri ucapan HUT Sulsel Ke-351

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here