Miris Gaji Honorer Diduga Dilakukan pemotongan di tengah Pandemi Covid 19

832

BATARAMEDIA.COM | Pandemi Virus Corona ( COVID-19) sejak awal januari 2021 lalu yang melanda dunia, memberikan imbas dalam berbagai sektor kehidupan. Indonesia yang kini tengah berjuang menangani Pandemi ini juga tidak terlepas dari imbas yang disebabkan oleh Virus Corona, terutama dalam bidang ekonomi.

Banyak sekali masyarakat yang mengalami masa masa sulit. Virus Corona perlahan membuat banyak orang bekerja keras untuk bertahan hidup. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Hal inilah yang dirasakan oleh pegawai honorer di Dinas Perhubungan Prov.Sulawesi Selatan. Selain untuk bertahan hidup dalam keterbatasan ditengah Pandemi Virus Corona, diapun merasakan kehilangan setengah penghasilannya sebagai honorer di Dinas tersebut, hal itu belum diketahui sebabnya.

READ  Di pukul Satpol PP, Ibu di Gowa Di larikan ke Rs, Begini Kondisinya

Menurut narasumber yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa tahun ini baru diberlakukan pemotongan gaji honor dengan besaran gaji yang dipotong antaralain untuk S1 Rp.325.000, SMA Rp.890.000. Padahal sudah jelas dalam PP. 78/ 2015 yang mengatur penggajian sesuai Upah Minimum Regional ( UMR ),”Ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Prov.Sulawesi Selatan, H.Fahlevi Yusuf, S.Sos saat dikonfirmasi via Whatsapp oleh awak media, Sabtu (29/5/2021) menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah lakukan pemotongan, karena gaji langsung masuk ke rekening masing masing yang bersangkutan “Ungkapnya.

 

Penulis    : Ab

Editor       : Ts