Bataramedia.com | Bantaeng – Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Timur Jurusan Ilmu Administrasi Negara melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan kegiatan “Sosialisasi pemanfaatan sosial media dalam rangka peningkatan usaha masyarakat di Desa Pattaneteang”.

Kegiatan PKM ini menghadirkan masyarakat desa sebagai sasaran sosialisasi dan mahasiswa MIAN sebagai pelaksana kegiatan.

PKM dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober sampai 01 November 2020 di Dusun Bungeng, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng dan dihadiri langsung oleh Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia Timur serta Dosen Dosen  dan disambut oleh Kepala Desa Pattaneteang Lukman,S.KM.

Dr. Henni Zainal, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberikan inovasi bagi masyarakat terkait dengan administrasi digital, pemberdayaan ekonomi dan kesehatan kedepannya.

READ  SMK Tridharma Maros Tekan MoU dengan PT. Midi Utama Indonesia dalam Hal Bisnis Daring dan pemasaran

Harapan kami membangun desa dari hulu ke hilir dimulai dengan memberikan alur berpikir kepada masyarakat setempat untuk menumbuhkan stimulus positif dalam peningkatan perekonomian desa. Tambahnya.”

Lukman,S.KM juga mengharapkan mahasiswa UIT mampu membangun sinergitas dengan orang-orang di Desa sebagai lokus pengembangan sumber daya manusia yang hari ini mampu kita saksikan bersama bahwa desa sudah menjadi bagian dari perputaran ekonomi dan sosial.

Di ketahui Kegiatan PKM ini adalah kegiatan kali kedua yang dilaksanakan oleh Mahasiswa MIAN UIT Makassar,

Syarifuddin Akbar, S.Sos selaku ketua panitia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di desa agar terbangun hubungan emosional antara mahasiswa dan masyarakat dimanapun berada. Ujarnya”.

READ  DPP L-KONTAK Mencabut Segala Bentuk Penyuratan Setelah DPD L-KONTAK Wajo Terbentuk

 

Laporan      :Tw

Editor          : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here