Bataramedia | Bantaeng – dalam suasana Memeriahkan Hari Jadi Bantaeng 766 Tahun, PKH Bantaeng bersama pemdes Pattaneteang dan sekolah Bahasa Bolasugi lakukan kegiatan Donasi Flash card di desa pattaneteang kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng pada hari 5-8/12/2020.

Media pembelajaran ialah Flash Card adalah salah satu media pembelajaran bagi anak-anak di dalamnya terdapat beberapa jenis flash cards yg didonasikan kepada Anak KPM PKH di Desa Pattaneteang, seperti flash card binatang, huruf hijaiah, buah-buahan serta alat transportasi dan berbagai jenis lainnya.

Kunjungan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Sekolah Bahasa Bolasugi ke Kabupaten Bantaeng yang tepatnya memilih lokasi di ujung peta Kab. Bantaeng yakni Desa Pattaneteang.

READ  OPINI : Drama percaturan Politik diatas panggung

Kali ini tim Bolasugi hadir bersama Keluarga Nicholas Dunn yg berasal dari Amerika Serikat.
Keluarga Nicholas Dunn mempraktikkan Bahasa Indonesia yang telah dipelajari di Sekolah Bahasa Bolasugi kurang lebih 7 bulan.

Nampak Keluarga Dunn sangat senang bisa bertemu dan bercakap langsung bersama KPM PKH Desa Pattaneteang. Amanda Dunn bercerita kepada Ibu-Ibu KPM PKH mengenai pentingnya menjadi orang tua dan mendidik anak di rumah yang telah dilaksanakannya juga di dalam keluarganya, sementara itu Nicholas Dunn bercerita bersama anak sekolah usia SMP dan SMA tentang pentingnya Cross Cultural Understanding serta Arif Dg. Rate menceritakan dongeng kepada anak usia balita dan SD yg diselingi dengan alat musik kesok-kesok.

READ  BPOM bersama H. Haruna Ma, Mba sosialisasikan Penggunaan obat dan Makanan kepada masyarakat

KPM PKH sangat antusias mendengarkan setiap pesan-pesan ilmu pengetahuan yg diberikan.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Pattaneteang Lukman, SKM menyambut hangat kedatangan Tim Bolasugi, mereka disajik dan tentunya bisa bermanfaat kepada warga pattaneteang terkhusus pada KPM PKH.

 

Laporan.  : Tw

Editor.      : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here