BATARA MEDIA | HARI Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei Tingkat Provinsi Sulsel tahun ini dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” diperingati dengan beberapa kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain mengikuti Upacara Virtual bersama Mendikbud-Ristek Nadiem Anwar Makarim, Disdik Sulsel di bawah Komando Prof Dr Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog sebagai Kadisdik Sulsel juga menggelar pasar murah, seminar pendidikan, berbagai lomba, dan pemberian penghargaan kepada Kepsek, Guru, dan siswa yang berprestasi.

Peringatan Hardiknas tahun ini Kadisdik Sulsel Prof Jufri, juga memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang sangat bermanfaat yakni kegiatan Wakaf Kitab Suci Alqur’an oleh guru SMA, SMK dan SLB se-Sulsel, yakni 1 guru 1 Alqur’an yang selanjutnya akan disalurkan ke beberapa masjid, panti asuhan, dan Taman Pengajian Alqur’an (TPA) yang ada di Sulsel.

READ  Nilai ‘Kawin Massal’ Terbesar, Prof Jufri Apresiasi Kinerja Kepala SMKN 2 Makassar

Selain itu di Momentum Peringatan Hardiknas juga digelar gerakan penghijauan sekolah dengan menanam pohon secara serentak di lingkungan sekolah yang dilakukan oleh guru, pegawai, dan siswa SMA, SMK dan SLB se-Sulsel yang dikoordinir masing-masing kepala UPT satuan pendidikan.

Kedua kegiatan ini, Wakaf Kitab Suci Alqur’an dan Gerakan Penghijauan di Lingkungan Sekolah (Tanam Pohon), merupakan kegiatan yang diinisiasi dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk memanfaatkan memontum Hardiknas dan Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan Wakaf Kitab Suci Alqur’an dan penanaman pohon serentak di peringatan Hardiknas 2 Mei 2021 ini disambut baik oleh Jajaran Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba di bawah Komando Haris, S.Kom, MM sebagai Kepala Cabang.

READ  Prof Jufri Boyong Semua Pejabat Disdik Sulsel ke Sulbar

“Alhamdulillah seluruh sekolah (SMA, SMK dan SLB) di wiayah kerja Cabdisdik Wilayah V Bantaeng – Bulukumba di momentum peringatan Hardiknas 2 Mei hari ini serentak menanam pohon di lingkungan sekolah masing-masing dan telah mengumpulkan wakaf Kitab Alqur’an dari guru,” ungkap Haris yang berlatar belakang Jurnalis ini.

 

Penulis ; TGR

Editor.   ; TS