BATARAMEDIA.COM | Pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Makassar, yang diwakili Sekretaris GPK Syahrul Syam yang didampingi ketuanya Hamsul Sulaiman, memberikan apresiasi terhadap kegiatan KNPI Kota makassar gelar senam Zumba bersama OKP dan masyarakat yang dilaksanakan di sekretariat KNPI Kota Makassar jl. A. P. Pettarani, Jumat 18/6/21.

“Kegiatan ini sangat familiar. Lewat kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan kita membangun hubungan sesama kita manusia (Hablumminnaas) yang putus karena akibat pandemi covid-19 serta aktivitas sangat padat dalam hubungan kita sebagai manusia sosial,”kata Syahrul.

Ia menambahkan dengan adanya acara ini, akan muncul silaturahim dan silaturahmi antar sesama, minimal warga sesama DPK dan OKP serta masyarakat yang ada di sekitar sejretariat KNPI.

Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi pengurus KNPI Kota Makassar. Ia mengaku kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

READ  MAKASSAR MAYOR FUN OFFROAD Seri 4 KRENT end WONDERFUll

“Kami mendukung program Pemerintah Kota Makassar dalam menekan pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun solidaritas antar pengurus dari berbagai OKP di Makassar,” kata Hasrul Kaharuddin.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Jusuf Ismail, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Ir. Hj. Andi Suhada Sappaile dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin.

Bung Arul–sapaan akrab Hasrul Kaharuddin mengatakan jika kegiatan ini juga terbuka untuk umum sehingga emak-emak dari sekitar sekretariat KNPI ikut bergabung. Artinya, kata dia, pengurus KNPI Kota Makassar sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan segala elemen masyarakat.

READ  Kunjungi Sekretariat KNPI Makassar, Kadispora agendakan bersepeda dan senam zumba bareng pemuda

“Kami ingin terbuka kepada warga Kota Makassar karena kami ingin dekat. Karenanya, rumah pemuda ini terbuka kepada siapa saja, baik kepada Ibu-Ibu PKK untuk melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengaku ikut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Makassar. “Kalau mendengar sambutan Pak Kadispora tadi, maka memang perlu kita apresiasi ini. Apalagi katanya belum dilantik tapi sudah berkegiatan,” kata Andi Suhada.

Dalam sambutannya Kadispora Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Kota Makassar. Apalagi, kata dia, KNPI Makassar belum dilantik sudah banyak kegiatannya.

“Tentu kami dari Dispora sangat antusias atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Maassar. Apalagi, belum pi dilantik tapi kegiatannya sudah banyak, bagaimana mi nanti klo sudah dilantik. Ini sangat luar biasa,” kata Ahmad Hendra Hakamuddin.

READ  Serius Ingin ke Senayan Syamsari Kitta Mulai Bergerilya di Selayar

“Tentu kami dari Dispora sangat antusias atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Maassar. Apalagi, Keoengurusan KNPI Kota Makassar ini belum dilantik tapi kegiatannya sudah banyak, bagaimana mi nanti klo sudah dilantik. Ini sangat luar biasa,” kata Ahmad Hendra Hakamuddin.

“Kami ingin terus bangun sinergi positif ini, makanya kita akan rencanakan rumah pemuda ini menjadi lebih bagus lagi ke depan,” pungkasnya.

 

 

( ***)