Bataramedia | Bulukumba – Ikatan Pelajar Muhammadiyah melaksanakn dialog Pelajar Sebagai Pemilih Cerdas yang mengangkat tema “Aktualisasi Pelajar sebaga Pemilih Cerdas menuju Indonesia Berkemajuan”. Dilaksanakan dengan kolaborasi tiga pimpinan Daerah IPM Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, berlangsung di aula PKK Bulukumba, Jl Anggrek, Sabtu (21/11/2020)

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Bantaeng Hamzar, Plt Ketua KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, Kepala Dinas Infokom Bulukumba,hadir pula dalam dialog Ketua Advokasi PW IPM Sulsel, Ketua PM Bantaeng Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Ketua IPM Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba.

Hamzah Ketua KPU Bantaeng, Pelajar sebagai Agent of Control, harus bisa mencegah minimal dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu kearah lebih baik. peran kita sebagai pelajar harus menanamkan keyakinan pada diri bahwasanya pemilih pemula harus selektif dalam memilih dengan memperhatikan Visi misi paslon.”

READ  OPINI : Drama percaturan Politik diatas panggung

Sapriadi Saleh dalam pemaparannya mengajak pelajar untuk berpartisipasi dalam mengawal pemilihan.  Pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa seharusnya mulai tanggap dengan politik. Karena dari politiklah semua kebijakan yang berkaitan dengan aspek kehidupan dibuat. Kader IPM sebagai pelajar perlu mendorong politik gagasan dan politik nilai.

“Pelajar tidak boleh apatis, cuek, dan masa bodoh dengan politik. Pelajar tidak boleh menutup mata terhadap politik. Pelajar tidak boleh buta dengan politik. karena ketika pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa buta politik maka akan sangat merugikan. Generasi muda adalah generasi yang diharapkan berpartisipasi dalam politik yang bersih” pungkas Sapriadi Saleh Plt Komisioner KPU Jeneponto

Haeril selaku Ketua Pelaksana/Ketua PD IPM Bulukumba menyamapaikan, banyak terimakasih kepada para narasumber, peserta dari tiga daerah dan kegiatan ini kami laksanakan sebagai wadah pelajar yang diharapkan menjadi cerminan pemilih pemula lainnya.
Kami hadirkan Ketua KPU Bulukumba, Ketua KPU Bantaeng, Ketua KPU Jeneponto sebagai narasumber agar peserta betul-betul mendapatkan Ilmu yang diharapka dan tidak lagi tabuh soal politik pelajar pemilih pemula”.

READ  Pelatihan dasar kewirausahaan program Bantuan modal Angkatan IV di gelar, Pendampingnya titip Harapan

 

Laporan : Tw

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here