Makassar, Batara-Media | Mencari sekolah unggulan merupakan hal yang muda bagi orangtua, hanya saja orangtua perlu jeli dalam memilih sekolah karena akan mempengaruhi anak kedepan. Perlu diketahui bahwa sekolah unggulan bukan hanya berkutat pada sekolah negeri saja tetapi juga pada sekolah swasta yang kadang kurang diminati namun memiliki banyak keunggulan, jangan hanya melihat sekolah dengan biaya mahal, tapi yang penting adalah penerapan visi dan misi sekolahnya.

Untuk itu, Yayasan Tri Tunggal 45 Makasar hadir di tengah kita, beralamat di Jl.Kemuliaan Bumi Tamalanrea Permai Makassar.

Untuk mengenal lebih dekat Yayasan Tri Tunggal 45 Makassar, Batara Media Com mencoba mendatangi sekolah tersebut. Sebelum memasuki area sekolah tamu dianjurkan untuk memakai masker dan mencuci tangan pada tempat yang telah disiapkan di pintu masuk sekolah. Uniknya tempat cuci tangan yang digunakan tidak seperti biasanya tapi cukup canggih karena telah dilengkapi dengan alat sensor tangan, sehingga sekali klik air akan mengalir dengan sendirinya tampa memegang kran air dan ini adalah karya anak SMK Tri Tunggal 45 Makassar.

READ  Kacabdisdik Wilayah V Ajak Guru dan Pegawai SMAN 1 Bulukumba Bergotong-Royong Majukan Sekolah

Masuk kedalam sekolah kita bisa melihat ruang kelas dan lingkungan yang bersih serta guru guru yang ramah dan bersahabat.

Ditemui di ruangannya, Kepala Sekolah SMA Tri Tunggal 45 Makassar, H. Aharuddin, S.Kom., M.Sc menjelaskan bahwa Yayasan Tri Tunggal 45 Makassar membina Tiga Tingkatan Pendidikan yaitu SMK yang dibuka tahun 2002, SMA tahun 2010 dan SMP tahun 2017. Dilengkapi dengan sarana dan fasilisitas pendidikan yang lengkap serta tenaga pengajar yang berkualitas.

Untuk SMK Tri Tunggal 45 Makassar memiliki 3 kompetensi keahlian antara lain :
1. Teknik Komputer dan Informatika – Teknik Komputer dan jaringan.
2. Teknik Otomotif – Kendaraan ringan otomotif.
3. Teknik dan bisnis sepeda motor.

READ  Cabang Dinas Wil.IX Pangkep Gelar Focus Group Discussion "Menuju Sulawesi Selatan yang cerdas dan berkarakter"

Bekerjasama dengan beberapa industri, diantaranya PT Astra International-Honda, PT Mega Putra Sejahtera-Suzuki dan PT. Axioo International-ACP.

Selanjutnya Dwiyana menyampaikan ada 5 produk unggulan yang dimiliki SMK Tri Tunggal 45 Makassar, yaitu absensi siswa dengan RFID Card, Kontrol lampu melalui sambungan internet, kunci pintu, sistem kontrol dengan sensor gerak dan alat khusus untuk menyiram tanaman yang kesemuanya dengan gawai (handphone) dan jaringan internet.

RFID Card karya siswa SMK Tri Tunggal 45 digunakan sebagai absensi saat hadir dan pulang sekolah. Karya tersebut bisa dipakai pula oleh orangtua siswa untuk mengontrol anaknya di sekolah, bisa untuk membayar SPP, hingga alat pembayaran di kantin sekolah.

READ  Kadis Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Jadi SulSel ke 351

“Sekolah Negeri dan Swasta sama, masing masing dengan kelebihan dan kekurangannya, Mari bersekolah di Yayasan Tri Tunggal 45 Makassar”.

Kami Siap untuk menghadirkan lulusan yang handal, bisa bekerja dengan cepat dan memiliki kompetensi wirausaha dan bisa langsung diterima oleh dunia usaha dan dunia kerja” Ungkapnya. (**)