Bataramedia | Jakarta  Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan bahwa dirinya akan bertindak sebagai wasit yang akan mengatur jalannya perdagangan di Indonesia.

“Menteri Perdagangan itu kalau dianalogikan sama seperti wasit bertinju.

Pembeli dan penjual adalah petinjunya dan rakyat Indonesia adalah penontonnya,” ujarnya usai diumumkan menjadi calon Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020) sore.

Sebagai wasit, pria yang pernah menjadi Kepala BKPM ini menegaskan bahwa dirinya akan bersikap transparan. Karena jika wasit tidak melakukan sesuatu hal yang semestinya dilakukan, maka penonton dan para petinju akan melihat terjadinya kecurangan ataupun kekurangan.

“Saya akan berjanji menjadi transparan. Kementerian ini akan memastikan juga bahwa ekonomi Indonesia harus berjalan secara baik, secara efisien, untuk menyejahterakan bangsa dan negara,” ujarnya.

READ  Momentum Sumpah Pemuda ke-92 tahun, GANN Bantaeng mendorong peran multi pihak menciptakan lingkungan tanpa narkoba

Diungkapkan Lutfi, Kementerian Perdagangan bertugas memastikan arus barang berjalan dan kegiatan ekonomi berjalan dengan baik sehingga kesejahteraan dapat tercipta bagi rakyat Indonesia.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin kementerian tersebut di tengah situasi ekonomi dunia yang sulit saat ini.

“Saya berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, secakap mungkin, untuk memastikan perekonomian Indonesia akan lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.

 

Laporan : Tw

Editor.   : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here