BATARAMEDIA.COM | Juma bin Baso Topang (62) warga Tanabau Tiju Dusun Polebungin Timur Desa Polebungin Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar telah ditemukan gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang dililitkan dileher dan diikat diruang tamu rumah miliknya. Korban pertama kali dilihat oleh mantunya, Ramli (38) saat baru pulang kerja, Senin (05/07/21) sekitar jam 18.30 Wita. Melihat lampu korban tidak menyala oleh Ramli telah menyalakan genset dan membuka pintu rumah korban dan ternyata didapati Juma sedang gantung diri.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar melalui Kapolsek Bontomanai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ramli RA yang dikonfirmasi via selulernya malam ini, sekitar pukul 22.50 Wita menyebutkan,” Korban Juma bin Baso Topang pertama kali dilihat oleh menantunya Ramli. Melihat mertuanya dalam kondisi tak bernyawa oleh Ramli telah memanggil istri korban Saliati yang sudah lama tak serumah dan memberitahu jika suaminya Juma sedang bunuh diri dengan cara menggantung leher menggunakan tali diruang tamu. Tak lama setelah itu, wargapun berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan oleh warga setempat telah menghubungi pihak Kepolisian dan memberi tahu adanya warga Tanabau Tiju sedang gantung diri dirumahnya.”

READ  Proyek D.I Waru-Waru yang dikerjakan oleh PT. Mitra Bahagia Utama Ambruk

Selanjutnya pada sekira jam 20.00 Wita tim Inafis dari Kepolisian Resor Kepulauan Selayar melakukan olah TKP dan sekitar 45 menit kemudian korban Juma bin Baso Topang dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung Benteng untuk dilakukan proses pemeriksaan medis (visum) untuk mengetahui penyebab kematian korban.” ungkap Ramli RA kepada BATARAMEDIA.COM.

Informasi lain yang berhasil dihimpun bahwa korban selama ini tinggal sendirian disebuah rumah panggung miliknya yang berada dibelakang rumah anaknya. Ia tinggal sendirian dengan alasan bahwa dirinya tidak cocok dengan rumah batu. Korban terakhir kali dilihat oleh Tahir yang juga warga setempat pada Minggu sekitar pukul 18 Wita kemarin.

READ  Dugaan Korupsi Bandara H Aroeppala Diekspose Tersangka MIN Sudah Ditahan di Rutan Klas II B Selayar

Selanjutnya oleh pihak Kepolisian sebelum korban dilarikan ke RSUD KH Hayyung Selayar telah berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres dan pihak RSUD setempat. Adapun saksi-saksi yang akan dimintai keterangan diantaranya Ramli yang juga menantu korban dan Salma (32) seorang warga Dusun Tanabau Tiju Desa Polebungin Bontomanai Selayar.

Prediksi sementara pihak Kepolisian bahwa korban telah memiliki permasalahan dengan keluarganya sehingga akhirnya bunuh diri dengan cara menggantung lehernya menggunakan seutas tali yang dililitkan dilehernya dan dibantu sebuah kursi plastik warna biru tua.” pungkas Kapolsek Bontomanai.

 

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB