BATARA MEDIA.COM | Usai meresmikan bantuan sarana prasarana Dana Alokasi Khusus DAK Tahun 2020, dilanjutkan dengan tudang sipulung oleh Kepala UPT SMA Negeri 3 Selayar, dengan tujuan lebih mempererat jalinan silaturahim antara para Kepala UPT Sekolah SMK, SMA, SLB, Para Pengawas dan Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kab.Kepulauan Selayar dengan Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan bersama jajarannya  Jumat 02/03/2021

 

Kegiatan ini diisi dengan dialog yang membahas tentang pendidikan dengan berbagai masalah dan solusinya.berlangsung sederhana, santai dan penuh rasa kekeluargaan. Prof.Jufri mengaku senang dengan acara ini dan memberi apresiasi atas ide kreatif Kepala UPT SMA Negeri 3 Kab.Kepulauan Selayar.

 

Dalam kegiatan ini Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si.M.Psi.,Psikolog menyampaikan beberapa item mulai dari pemenuhan tenaga pendidik dan kependidikan serta peningkatan gaji guru honorer yang telah diupayakan walaupun belum memenuhi harapan karena kendala anggaran yang masih belum memenuhi. olehnya itu diharapkan agar Para Kepala UPT Sekolah segera menyelesaikan dan memenuhi hak hak guru honorer. Demikian pula tentang kebijakan dinas pendidikan tentang One School One Inovation diharapkan sekolah bisa mengembankannya lagi menjadi satu jurusan, satu inovasi akan lebih baik.

READ  NKRI Hadir Sebagai PILAR Nasionalisme

 

Terkhusus untuk SMA diharapkan pemenuhan
delapan standar pendidikan demikian pula untuk SMK. dengan jaminan kualitas lulusan yang dihasilkan dan bisa lanjut ke perguruan tinggi dengan prioritas perguruan tinggi negeri baik yang ada di Sulawesi Selatan maupun diluar Sulawesi Selatan.

 

Selanjutnya Kabid Pembinaan SMA, Dr.Idrus,S.Pd.,MM, Menyampaikan tentang pelaksanaan ujian sekolah yang harus menyesuaikan dengan kondisi sekolah masing masing demikian pula dalam pelaksanaan ujian sekolah yang sepenuhnya telah diberikan kepada sekolah agar tetap dijaga kualitasnya.dan beberapa hal penting terkait pemenuhan kualitas pelaksanaan pembelajaran pada UPT SMA.

 

Sementara itu,Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, SE.,MM, menyampaikan tentang persoalan laporan pemenuhan aset dari sekolah yang belum akurat serta pemenuhan tenaga tata usaha dan laboratorium, dimana sudah 120 orang telah diusulkan ke BKD sesuai dengan syarat yang telah ditetapkanm”Ungkap Uci.

READ  MASSA GERAKAN PEMERSATU BANGSA (GPB) NYATAKAN MENOLAK KEHADIRAN RIZIEQ SHIHAB (HRS) KE KOTA MEDAN

 

Penulis ; AB

Editor.   ; TS