BATARAMEDIA.COM | Perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke – 352 dengan tema ” Bersatu Sipakatau dalam era menuju Sulawesi Selatan lebih baik” digelar secara sederhana melalui rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Namun nuansa kemeriahan hari jadi Sulawesi Selatan seakan hilang dan tenggelam oleh wabah Corona yang masih merebak, sehingga perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan diselenggarakan secara sederhana dengan pembatasan undangan dan di gelar secara virtual, namun penuh khidmat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut baik secara online mauupun offline, Menteri Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Menteri Pertanian, Pangdam IV Hasanuddin, Kapolda SulSel Pangkosek II, Lantamal VI, Panglima Kostrad, Kabinda SulSel, Perwakilan DPD dan DPR RI, Anggota DPR SulSel, Bupati, Walikota serta pimpinan OPD.

READ  Dibalik Suksesnya HGN 2021, Ada Panitia yang Hebat

Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama seluruh jajarannya mengikuti peringatan Hari Jadi SulSel secara virtual dengan mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan serta memenuhi protokol kesehatan, bertempat di ruang e- Panrita Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar. Dihadiri oleh Sekretaris Disdik SulSel, H.Hery Sumiharto,SE.,M.Ed, Kabid PSMA, Asgar,SE.,MM, Kabid PSMK, Dra.Hj.Andi Ernawati, M.Pd, Kabid PKLK, Dr.H.Basri,S.Pd.,MM, Kabid PPTK, H.Sabri, S.Pd.,M.Pd, Kepala UPT PTIKP, Andi Hidayati, SS.,M.Si, Kasubag Kepegawaian dan Hukum, Sugralis, SE.MM, serta beberapa staf Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Selatan, agar bekerja secara profesional untuk menghadirkan layanan yang baik kepada masyarakat.

READ  Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah Kelara Kab.Jeneponto

” Harapan saya dengan bersatu dan sipakatau bekerja profesional dan optimisme yang kuat, SulSel bisa jauh lebih baik dan SulSel kita arahkan ke pemerintahan profesional “Harap Andi Sudirman Sulaiman.

 

 

( Andi Firman Batara ).