BATARAMEDIA.COM | BULUKUMBA – Sebanyak 197 lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, Tahun Pelajaran 2020-2021, saat ini tengah menunggu pembagian ijazah. Untuk itu, pihak madrasah berusaha menyelesaikan penulisan ijazah secepatnya. Dijadwalkan ijazah dapat didistribusikan pada Akhir Juli 2021 mendatang. Rabu, 14/7/2021

Kepala tata Usaha MAN 1 Bulukumba, Ramlah, menyampaikan saat ini, Tim Penulis Ijazah tengah melaksanakan tugas penulisan ijazah. Tim terdiri dari Rahmayanti untuk Jurusan IPA, dan Haeruddin untuk jurusan IPS.

“Penulisan ijazah baru dimulai minggu ini karena kita baru saja menerima blangko ijazah. Direncanakan penulisan ijazah sudah selesai pada akhir Bulan Juli.” ucap Ramlah

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penulisan ijazah membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus ditulis secara teliti dan hati-hati.

READ  Ketua KPU Sulsel Audiensi Ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

“Madrasah sudah membentuk Tim Penulis Ijazah. Saat ini mereka tengah berusaha maksimal menuntaskan pekerjaannya,” ungkap Syarifuddin.

Diharapkan kepada lulusan yang baru menamatkan pendidikan di madrasah tertua di Bulukumba ini untuk bersabar. Penulisan Ijazah harus dilakukan secara teliti dan berhati-hati karena blangko yang tersedia hanya sesuai dengan jumlah siswa.

“Kita dituntut teliti dan berhati-hati, Jika terdapat kesalahan penulisan, akan berakibat fatal dan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan blangko, Kita akan bekerja maksimal dan menyelesaikan sesuai target waktu yang telah ditentukan,” tandas Haeruddin Tim Penulis Ijazah MAN 1 Bulukumba.

 

Penulis : DS

Editor.   AB