BATARAMEDIA.COM | Bertempat di kantor Desa Tunikamaseang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros telah berlangsung kegiatan Seminar Literasi dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Minat Baca Serta Melestarikan Literasi di Kalangan Generasi Muda Masa Kini, sebagai salah satu Program Kerja KKN Tematik Universitas Muslim Indonesia angkatan 68. Minggu, 12 Desember 2021,

Turut Hadir Tokoh Pemuda, siswa setingkat SMP dan SD dan masyarakat umum.

Acara secara resmi di buka pada pukul 10:30 Oleh bapak Kamuddin Baso, S.Sos. selaku Kaur Umum dan Perencanaan Desa Tunikamaseang menyampaikan, dengan kehadiran mahasiswa KKN Tematik Universitas Muslim Indonesia Dan mengadakan kegiatan seminar Literasi ini Menjadi Langkah Baru Untuk Dunia Pendidikan di Desa Tunikamaseang, kami sangat mengapresiasi kegiatan KKN ini karena melihat sekarang ini anak anak khususnya remaja terlihat sangat tidak memperdulikan literasi bahkan mereka hanya menghabiskan waktunya di depan gedget dengan permainan. Tuturnya

READ  Menyoal Pembangunan Puskesmas di Jeneponto, Diduga 'Bohongi' Kemenkes, LPK Sulsel : Titik Kordinat Pindah Lokasi

Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, saya harap setelah kegiatan KKN ini berakhir para remaja bisa melanjutkan dan bertanggung jawab atas lapak baca ini, Harapnya.

Selanjutnya di isi dengan penjelasan dari Ketua POSKO KKN Tematik Supriyadin – dalam penyampainanya agar seluruh elemen yang ada di Desa Tunikamaseang mensuport dan bergandengan tangan bersama Mahasiswa KKN untuk bagaimana mewujudkan Program yang sudah kami rancang berjalan dengan sukses seperti yang di harapkan secara bersama.
Dan ini adalah upaya kita semua untuk mengubah tradisi masyarakat yang tadinya lebih tertarik kepada gedget dan media sosial yang notabenenya sangat miskin dengan pengetahuan menjadi masyarakat yang lebih mencintai buku, ujarnya.

READ  Plt Gubernur Sulsel Serahkan 200 Ribu Bantuan Bibit Produktif Untuk Bone

Dr. Muh. Aidil Sudarmono R. S.Pd.I, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing KKN Tematik di Desa Tunikamaseang juga mememberikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan seminar literasi dan pembukaan lapak baca, beliau mengutarakan rasa hormat kepada semua elemen masyarakat desa Tunikamaseang dan rasa bangga untuk mahasiswa KKN, karena telah berjuang dengan sepenuh hati untuk suksesnya kegiatan ini, dan besar harapan kita semua untuk berlanjutnya lapak baca ini mengingat buku adalah jendela untuk melihat dunia, lanjut ujarnya.

(Wahyuni)