Lomba LKS Siswa SMK Cabang Dinas Pendidikan Wil.I Tingkat Prov.Sulawesi Selatan

345

BATARAMEDIA.COM | Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Prov.Sulawesi Selatan kembali digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaan LKS tahun ini, karena Pelaksanaan LKS dibagi perwilayah atau percabang dinas dengan bidang lomba tertentu yang sudah ditetapkan oleh Disdik SulSel, sementara pelaksanaan LKS sebelumnya dipusatkan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan dengan tuan rumah Bidang Pembinaan SMK.

Kegiatan ini berlangsung satu hari (1) sehari penuh, Selasa 27 Juli 2021 bertempat di SMK Negeri 5 Makassar, dengan melaksanakan dua bidang lomba yakni Web Technologies dan Teknik Kontrol Industri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. I (Makassar-Maros), Hj.Bagyang, S.Pd.MM menuturkan bahwa tidak ada yang sulit bila kekompakan dan kebersamaan kita gelorakan, rajuk bersama dengan menumbuh kembangkan silaturahmi baik antar guru dan siswa maupun sesama peserta lomba, “Ujar H.Bagyang, Selasa (27/07/2021).

READ  MAN 1 Bulukumba Gelar MGMP Berbasis Digital

Kepala UPT SMK Negeri 9 Makassar, Drs.Muhiding, M.Si yang tergabung sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa SMK Wilayah I Disdik SulSel mengatakan “berkat dukungan beberapa Kepala UPT Sekolah se Cabang Dinas Pendidikan Wil.I dengan semangat kekompakan, telah melahirkan juara juara baru dan talenta kompetensi yang mempuni, ” Ucap Muhiding.

Pemenang 2 Bidang Lomba LKS Lingkup Cabdis Wil.I yang telah ditetapkan oleh dewan juri antaralain yaitu:

1. Lomba Web Technologies

– Juara 1 : Renaldi AK, SMKS Mutiara Ilmu
– Juara 2 : Risma Wulandari, SMK Negeri 1 Maros
– Juara 3 : Hariadi Rahmat, SMK Negeri 2 Maros
– Juara Harapan 1 : Putri Nirmala, SMKS Tri Tunggal Makassar

2. Lomba Teknik Kontrol Industri

READ  Target 10 Besar AKN : Kadisdik Sulsel Warning Kepala UPT SMA/SMK

– Juara 1 : Djulkifli, SMK Negeri 5 Makassar
– Juara 2 : Susilo Sadewo, SMKS Darussalam
– Juara 3 : Muh.Faris Aprillah, SMTI

Menutup kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), H.Tahir M.Pd, tuan rumah sekaligus Ketua Panitia LKS mengatakan bahwa apa yang diraih hari ini, anak anakku harus terus tingkatkan dan berlatih lebih keras terutama yang meraih juara pertama (1), karena andalah yang mewakili Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional, “Jelas H.Tahir.

 

Penulis : MD

Editor.   : AB