Batara Media | Makassar – Laskar merah Putih Sulsel menyelenggarakan Donor Darah pada Kamis (1/4/2020) Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, kegiatan ini merupakan agenda bakti sosial Lmp Mada SULSEL dan rencananya akan menjadi agenda tahunan.

Drs.H. Irwan Adnan M.si selaku ketua LASKAR Merah putih Sulsel, menyebutkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama.

Apalagi, berdasarkan data dari PMI stok darah di Sulsel saat ini sedang mengalami kekurangan. “Oleh karenanya, kami memilih donor darah sebagai acara bakti sosial,”

Mengenai pemilihan tempat di sekretariat LMP Mada SULSEL disebabkan lokasinya yang terbilang strategis, selain jarak dari kantor PMI juga tidak terlalu jauh, Mengetahui hal itu, kami memutuskan untuk menyelenggarakannya di sini dan hari ini,” ungkapnya.
Alhasil, kegiatan donor darah, dari pagi hingga sore itu terbilang sukses. Bapak pamil Abbas, selaku ketua harian LMP Mada SULSEL yang turut hadir hari ini, menjelaskan bahwa sejak pukul 08.00-14.00 WITA, banyak anggota LMP yang mendaftar. Selain warga setempat, Bpk keamanan yang turut hadir juga ikut berpartisipasi.

READ  Peduli kemanusiaan, Relawan GUSDURian salurkan bantuan

Kami berharap anggota kita menyadari bahwa donor darah itu penting. Kedepannya, semoga kesadaran itu akan datang dari diri masing-masing dengan melihat manfaat bagi yang membutuhkannya.

Laporan : JS

Editor     : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here