Batara media | Soppeng – Organisasi kemahasiswaan yang mewarisi pikiran bapak proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir.Soekarno yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali melebarkan sayapnya di tanah Bugis Makassar.

Tepatnya di kabupaten Soppeng, GMNI sukses laksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) perdana yang bertempat di Takae Highland, Kec.Donri-Donri Kabupaten Soppeng selama dua hari yaitu 8-9 Januari 2020 yang dirangkaikan dengan deklarasi Cabang Persiapan Soppeng.

“ini pertama kalinya kita mendeklarasikan GMNI di Kab.Soppeng meskipun organisasi ini sudah ada sejak 1954. Ke depan semoga GMNI senantiasa membumi di Kabupaten Soppeng dengan tentunya berpegang teguh pada ajaran Marhaenisme sebagai anak ideologis Bung Karno”. Ucap Ketua DPC karetaker GMNI Soppeng, Muh. Diyaul Fadli dalam sambutannya.

READ  PMII - HMI Tuding DPRD Buru Lebih Pentingkan Kepentingan Proyek dan Perut

Kegiatan tersebut dibuka langsung salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Bidang Kajian Perundang-Undangan yang dalam sambutannya berharap bahwa kehadiran GMNI di Kab.Soppeng ini menjadi organisasi yang inklusif dengan berpihak pada kaum marhen.

“Saya berharap dengan hadirnya GMNI di Kab.Soppeng, GMNI akan menjadi pelopor untuk kaum marhaen di Kab.Soppeng, apalagi kita ketahui bahwa mayoritas pekerjaan penduduk di Kab.Soppeng adalah petani dan penghasil beras terbaik Se-Indonesia”. Ujar Bung Didin Indra Saputra Bidang Kajian Perundang-Undangan DPP GMNI

Kegiatan ini berlangsung khidmat dan turut di hadiri pula beberapa ketua-ketua cabang GMNI Se-Sulsel diantaranya Ketua GMNI Bantaeng, dan Ketua GMNI Makassar serta pengurus GMNI lainnya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

READ  Agenda Kunjungan Kerja Kadis Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan di Kab.Kepulauan Selayar

Ketua GMNI Cabang Makassar selaku cabang pendamping, Hasril tak lupa menuturkan bahwa ini adalah merupakan tekad bersama kita untuk senantiasa memperkokoh kejayaan GMNI sebagai organisasinya kaum marhaen, dan harapan kami kehadirannya di Bumi Latemmala ini senantiasa memberi samai langkah kaki kaum marhaen.

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here