Batara Media | Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo. Pasalnya, salah satu perwakilan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo atas nama Harun Al-Rasyid dinyatakan sebagai Juara 1 Lomba DAI untuk kategori Penegak Pandega pada kegiatan Lomba DAI yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Luring di Kantor Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dan secara Daring oleh Para Peserta melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Saat dikonfirmasi, Alamsyah Tahir, S.Pd.,M.M selaku Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo membenarkan hal tersebut.
Ia mengungkapkan bahwa Kegiatan Lomba DAI yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan tersebut di bagi menjadi dua tahapan yakni Babak Penyisihan dan final.

READ  Tuntut ketersediaan Pupuk, Ratusan petani di Bantaeng gelar unjuk rasa

Pada babak penyisihan, masing-masing Kwartir Cabang mengirimkan Video untuk dinilai oleh Dewan Juri Sedangkan untuk Babak Final dilaksanakan pada tanggal 08 Mei 2020. Para peserta yang dinyatakan lolos Babak penyisihan diberikan kesempatan untuk tampil secara langsung melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Adapun tema ceramah Islami untuk Tingkat Penegak dan Pandega yakni 1) Meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW, 2) Peranan zakat dalam meningkatkan ekonomi ummat dan 3) Aplikasi nilai-nilai ketakwaan dan nilai sosial kemasyarakatan di bulan suci

Sedangkan untuk Tingkat Siaga dan Penggalang tema ceramah islami yakni 1) Keutamaan bulan suci ramadhan, 2) Nilai Ketakwaan pada bulan ramadhan dan 3) Menghormati kedua orang tua (Birrul Walidain)

READ  Soal Tewasnya Muh Irsal di Tamamelong Ada Pick Up Dibelakang DAMRI Saat Berpapasan

“Alhamdulillah, Perwakilan Kwartir Cabang Wajo atas nama Harun Al-Rasyid meraih Juara 1 untuk Kategori Penegak Pandega. Sedangkan untuk Kategori Siaga dan Penggalang Adik kita, Zahra Paradisa meraih posisi juara 3”

“Tentu prestasi yang diraih oleh adik-adik kita ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat”

“Semoga prestasi yang ditorehkan adik-adik kita menjadi motivasi dan semangat untuk melakukan yang terbaik bagi perkembangan Gerakan Pramuka khususnya di Kwartir Cabang Wajo” Ungkap  Alamsyah Tahir, S.Pd.,M.M

Kegiatan Lomba Dai Kwartir Daerah Sulawesi Selatan ditutup resmi oleh Ir. H. Haris Yasin Limpo, M.M selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan

READ  DPP L-KONTAK Mencabut Segala Bentuk Penyuratan Setelah DPD L-KONTAK Wajo Terbentuk

Adapun tema yang diusung pada kegiatan kali ini yakni “Pramuka Cerdas Berwawasan Islamiyah”

Berikut nama-nama pemenang Lomba Dai Tingkat Daerah Sulawesi Selatan tahun 2020. Untuk Kategori Penegak dan Pandega, Juara 1 yakni Harun Al-Rasyid (Kwarcab Wajo) kemudian Juara 2, Nur Magfirah (Kwarcab Gowa), dan Juara 3 yakni Inaya Kamila (Kwarcab Barru)

Sedangkan untuk kategori Siaga dan Penggalang, Juara 1 yakni Andi Afgan (Kwarcab Sinjai) Kemudian Juara 2, Nurawalia (Kwarcab Bone) dan Juara 3 yakni Zahra Paradisa berasal dari Kwarcab Wajo, Di ketahui Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 Kwartir Cabang yang ada di Sulawesi Selatan.

Laporan   : Bob

Editor       : ts