Bataramedia.com | Makassar – SMK Negeri 9 Makassar melaksanakan Penyusunan Dokumen ( 1 ) Kurikulum dan penilaian pembelajaran darurat COVID-19, Senin (26/10/2020) jam 08.00 Wita bertempat di ruang guru normatif.

Selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan di masa pandemi, sekolah diperkenankan membuat kurikulum yang disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masing masing sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT SMK Negeri 9 Makassar, Muhiding.

Muhiding menjelaskan, penyesuaian kurikulum selama pandemi tersebut tertuang dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) setiap sekolah.

Diawal tahun ajaran baru, SMKN 9 Makassar sudah menyusun kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Jadi sekolah menyesuaikan dengan kompetensi dasar yang harus dicapai, menyesuaikan kondisi dan situasi pada masing masing sekolah, “Ujarnya.

READ  PMII Bantaeng Mengecam Keras Tindakan Refresif Polres Jeneponto

Terpisah, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 9 Makassar, Suhardi menjelaskan, sesuai himbauan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, mengenai kurikulum ditengah pandemi Covid-19 untuk pembelajaran sekolah tersebut, SMKN 9 Makassar telah melakukan penyederhanaan kurikulum, salahsatunya dengan melakukan penyederhanaan kurikulum sekolah secara mandiri dengan memilih kompetensi inti dan kompetensi dasar yang esensial saja yang dapat diajarkan selama PJJ/BDRL.

Lanjut Suhardi mengungkapkan SMKN 9 Makassar targetkan materi pembelajaran masa Pandemi Covid-19 dapat tetap tersampaikan 100 persen.

Hal itu kami lakukan dengan berbagai cara baik menggunakan aplikasi komferensi video maupun melalui WhatsApp. Alhamdulillah 95 persen siswa mengaku tidak terkendala dengan gawai dan kuota dan walaupun ada yang terkendala kuota bisa lewat WhatsApp, kami tetap berikan semuanya selama pembelajaran tetap terlaksana dengan baik.” Ungkapnya.

READ  KPU Luwu Utara Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Luwu Utara dan Timur di Makassar

 

Laporan : Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here