Batara Media.com | Luwu – Bertempat di Cafe T – nine Jl.Topoka kab.Luwu, Kadis Pendididikan Prov.Sulawesi Selatan didampingi Sekretaris Disdik SulSel, H.Hery Sumiharto,SE.,M.Ed dan rombongan menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para Kepala UPT SMK/SMA, para pengawas SMK/ SMA , Tenaga Pendidik dan staf Cabang Dinas Wil.XI Khususnya Kab. Luwu, sebelum kembali ke Kota Makassar dalam kunjungan kerjanya di Cabang Dinas Pendidikan Wil.XI selama 2 hari.Sabtu (06/02/2021).

Prof.Jufri kembali membuka dialog dengan para Kepala UPT Sekolah, pengawas dan guru guru untuk menggali berbagai informasi dari berbagai sekolah khususnya tentang proses pembelajaran dari rumah (BDR) yang sedang berlangsung selama Pandemi.

Satu persatu kepala UPT Sekolah dan pengawas menyampaikan pertanyaannya, salah satu diantaranya tentang bagaimana proses pembelajaran virtual yang baik, proses PPDB Online yang maksimal serta Test Psikologi bagi siswa baru yang maksimal.

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Buka Kegiatan Penilaian Dupak Guru dan Pengawas

Kadis Pendidikan Prov.SulSel menjawab pertanyaan pertanyaan yang disampaikan kepada beliau dengan tuntas dan menyampaikan bahwa “anak anak yg akan lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya akan mengikuti test psikologi secara online dan tidak berbayar.
Tentang BDR ada beberapa program kerjasama yang akan diberikan melalui e- panrita dan akan bekerjasama dengan BUMN dengan aplikasi yang akan membantu pembelajaran tampa menggunakan Kuota Internet,” Ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Bidang Pembinaan SMA, H.Idrus menjawab pertanyaan yang masuk, menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan semester genap akan dibuatkan juklak yang akan di share ke setiap sekolah pelaksana Ujian.Siswa yang akan berpindah harus maksimal kurang dari 1 tahun dan Suket suket tidak sembarang lagi dikeluarkan kecuali keadaan darurat atau bencana alam.

READ  10 Buku Karya Alumni Ramaikan Dies Natalis Fisip Unhas 60

Kepala PTIKP, Dra.Hj. Andi Hidayati dalam kesempatan ini menyampaikan pula harapannya kepada para kepala UPT Sekolah agar pembelajaran secara daring bisa memanfaatkan membuka Fitur Sipakalabbi e- panrita dari PTIK.

Menutup Silaturahmi Sekretaris Dinas Pendidikan, H.Hery Sumiharto menyampaikan berbagai informasi salahsatunya Terkait tentang pembayaran TPP, dan Sertivikasi guru akan segera dibayarkan sedangkan untuk pengangkatan guru honor berharap kalau guru honor kita banyak yg masuk P3K dan untuk pembayaran honornya disesuaikan dengan data Dapodik Sekolahnya. DisDik Provinsi juga telah membuat aplikasi
e- dupak.dan Insha Allah akan lounching bulan februari yang secara otomatis berkoneksi dengan BKD dan BKN, hal ini merupakan keinginan bapak gubernur agar bisa digitalisasi untuk mengurangi pemakaian kertas. Sedangkan untuk Website harus selalu di update oleh sekolah karena isinya berasal dari cabang Cabang Dinas yang infonya berasal dari kegiatan kegiatan sekolah sebagai bahan laporan ke bapak gubernur.

READ  Disdik Sulsel Sambut Baik Keinginan Pemkab Sidrap Kembangkan Vokasi

 

Penulis : Ab

Editor    : Tika Siregar putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here