BATARAMEDIA.COM Kab.Bone            Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi.,Psikolog bersama rombongan di SMKN 1 Bone pada hari Sabtu ( 04/09/2021) merupakan rangkaian acara pemantauan SMK BLUD sekaligus peletakan batu pertama bantuan pusat keunggulan berupa 1 unit RPS TKJ senilai 1 Miliar dan menyaksikan penandatanganan MoU antara SMKN 1 Bone dengan Industri busana dan telkomsel.

Sebagai SMK BLUD pertama di Kab.Bone, SMKN 1 Bone dikembangkan pula menjadi SMK Model khususnya untuk Kab.Bone, yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap dalam dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.

READ  Prof Jufri Buka Kegiatan Rakor FGD Penjaminan Mutu Pendidikan di Cabdis Wil II

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.III Kab.Bone _ Sinjai, Drs.Andi Syamsu Alam, M.Pd sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan yang menyempatkan diri berkunjung kembali di Kabupaten Bone untuk memberikan spirit dan motivasi kepada para tenaga pendidik SMK/SMA dan SLB khususnya SMKN 1 Bone sebagai SMK BLUD pertama di Kabupaten Bone dari 19 SMK BLUD Sulawesi Selatan dan Pusat Keunggulan khususnya di Kabupaten Bone.

Kepala Kantor Daerah Telkom Bone, Andi Adi S. Temmatumpa, SE.,M.E mewakili dunia usaha dan industri juga memberikan testimoninya tentang SMK, sesuai slogannya “SMK bisa, SMK hebat” , dan bagaimana agar lulusan SMK bisa menjadi pemimpin dan wirausaha yang tangguh dan mempuni kedepan.

READ  Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Membutuhkan Waktu 15 Bulan

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau telah meminta kepada Bupati Bone untuk membantu pengembangan SMK BLUD, salahsatunya agar semua pakaian dinas bisa disiapkan oleh SMKN 1 Bone dan beliau sudah mengsupport untuk itu. Ucapan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. III Bone _ Sinjai, MKKS, MKPS SMA dan SLB serta seluruh pihak terkait sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, demikian pula kepada Plt.Kepala UPT SMKN 1 Bone yang dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah melanjutkan perjuangan SMKN 1 Bone sembari memimpin doa buat almarhum bapak H.Amiruddin, M.Pd yang memiliki komitmen dan keinginan yang kuat untuk mendorong SMKN 1 Bone menjadi SMK BLUD dan model pusat keunggulan khususnya di Kabupaten Bone.

READ  Vaksin Covid-19 tiba di Sulsel, kadis kesehatan Enrekang Harap ini

Selanjutnya Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto dalam sambutannya menegaskan kepada para Kepala UPT SMK agar jangan kecewa dengan jumlah siswa yang sedikit, karena yang terpenting adalah bagaimana mempertanggungjawabkan anak anak kita setelah lulus nanti sehingga bisa terserap dalam dunia kerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Dan yang terpenting pula adalah kerjasama dengan dunia usaha dan industri bisa terlaksana dan terimplementasi dengan baik, jangan sekedar MoU namun hasil dan pelaksanaanya tidak ada,”Ujar H.Hery.

 

( Andi.Firman Batara ).