BATARA MEDIA.COM | Berangkat dari pelabuhan pammatata setelah kunjungan kerjanya selama tiga hari di Kab.Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri, M.Si.,M.PSi.,Psikolog dan rombongan menuju Bira Bulukumba dengan cuaca yang cukup bersahabat dan tiba dengan selamat,Senin pagi (05/04/2021).

Di Kabupaten Bulukumba, Prof.Jufri didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr.Idrus,S.Pd.,M.Pd, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti SE.,MM serta sejumlah staf bidang SMA dan Sekretariat Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan menyempatkan berkunjung ke SMA Negeri 1 Bulukumba untuk melihat langsung pelaksanaan Ujian Sekolah yang sedang berlangsung di beberapa ruangan sambil berdialog dengan pengawas ruangan dan memberikan motivasi kepada siswa yang melaksanakan ujian agar bisa lulus dengan baik dan menyiapkan sejumlah waktu untuk menghadapi UTBK.Prof.Jufri juga berharap sekolah dapat memberikan pengayaan pengayaan untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.agar alumni SMA 1 berhasil masuk ke Universitas Negeri baik dalam sulawesi maupun luar sulawesi.

READ  Presiden Minta Pelabuhan Patimban Dimanfaatkan Untuk Gairahkan Ekonomi Rakyat

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba, menurut Rusli Umar diikuti oleh 275 orang siswa, berlangsung dari tanggal 1 sampai 9 April 2021 mendatang.

Sekolah kedua yang dikunjungi Prof.Jufri adalah SMA Negeri 4 Bantaeng, sekolah yang dipinpin oleh Syafruddin dengan berdialog dan bersilaturahim dengan para guru, Kepala Sekolah, pengawas beserta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah. V, Haris,S.Kom.,MM, Kepala Seksi SMK, Abdul Sattar, S.Pd.,MM, dan Kepala Seksi SMA, Bahar, MM.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.V, Haris,S.Kom.,MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan dan rombongan atas kunjungan pertamanya ke Wilayah V, setelah ia dilantik sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan. Serta melaporkan tentang kondisi ril sejumlah sekolah selama pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah dari pantauan dan monitoring kami bersama para kepala seksi di sekolah tetap ada layanan dan kebersihan tetap terjaga,”Ujar Haris.

READ  Pelaksanaan PPDB Daerah 3T Cabdis Pendidikan Wil.IX Pangkep berjalan aman dan terkendali

Melanjutkan kunjungan kerjanya Prof.Jufri menyambangi SMK Negeri 1 Bantaeng yang beralamat di Jl.Elang No.7 Pallantikan Bantaeng. Di SMK Negeri 1, Prof.Jufri dan rombongan menyaksikan UKK bidang studi pemasaran yang sedang berlangsung kemudian menutup kunjungannya di SMK Negeri 3 Jeneponto.

 

Penulis ; AB

Editor.   ; TS