Batara Media.com | Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel gelar Pertemuan dan Silaturahmi dengan Kepala UPT Sekolah Tingkat SMA, SMK & SLB Lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wil.III di Hotel The Novena, Jumat (09/10/2020).

Pertemuan diselenggarakan dan difasilitasi oleh Cabdis Wil. III Kab. Bone, turut hadir Sekda Bone Drs. H. Andi Islamudin mewakili Bupati Kab. Bone.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. III Drs. Syamsu Alam, M,Pd menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kadisdik Sulsel dan rombongan atas kesempatan dan kunjungannya ke Kab. Bone sekaligus mengikuti beberapa kegiatan antara lain menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara SMK dengan DuDi (Dunia Usaha dan Industri), pameran dan kunjungan ke beberapa Sekolah SMK dan SMA Athirah Bone.

READ  Mengenal Lebih Dekat Yayasan Tri Tunggal 45 Makassar

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof. Muh. Jufri dalam sambutannya menyampaikan beberapa item penting diantaranya adalah tantangan dan amanah Dinas Pendidikan yang diberikan oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mendorong IPM (Index Pembangunan Manusia) yang salah satu unsurnya dari pendidikan dengan indikatornya adalah mengurangi anak tidak sekolah.

Hal ini sudah diwujudkan oleh Kab. Bone dengan membuat komitmen yang besar dan gerakan yang bernama “Lisua Assikola” dengan tujuan penanganan dan mengembalikan 5000 ATS (Anak Tidak Sekolah ) agar bisa kembali sekolah.

Lanjut Kadisdik Sulsel menpertegas dengan gerakan jari jari tangannya bahwasanya sebuah somponen dari suatu sistem bila ada yang tidak bekerja akan berpengaruh kepada yang lainnya, ini menunjukkan kalau kita tidak bisa bekerja sendiri, harus ada kerjasama dan sinergitas yang baik antara semua unsur.

READ  Cabang Dinas Wil. V Prov. SulSel Melalui SMK, Perkuat kerjasama dengan DuDi dan lounching Website Dinas Pendidikan

Sekarang ini dibutuhkan pula pola kepeminpinan yang lebih bersifat transformasional karena tantangan yang kita hadapi makin kompleks dan membutuhkan kemampuan Leadership yang hebat dari Kepala UPT, yang cirinya selalu hadir untuk memberikan inspirasi dan ide ide kreatif untuk mengantarkan Sulawesi Selatan sebagai Provinsi yang cerdas dan berkarakter.

Harapan saya kepada Bapak KCD, untuk bersinergi dengan kepala sekolah dalam mengiatkan gerakan “Ayo Sekolah di SMK”.

Dengan pro aktif membangun perjasama dengan DuDi dan memberi icon untuk sekolahnya apa yang bisa diunggulkan dan dihasilkan. Buat SMA harus memiliki strategi jitu agar tahun depan alumninya bisa terserap pada perguruan tinggi ternama, tentunya dengan kerja keras dan perlakuan khusus.

READ  Kadis Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat Hari Jadi SulSel ke 351

Tak lupa pula bapak Kepala Dinas dalam arahannya memperkenalkan 2 aplikasi yang telah dibuat oleh Disdik Sulsel yaitu kelas digital (Smart Class) sebagai ruang bagi anak anak belajar sesuai potensi yang dimiliki, kedua aplikasi layanan pendidikan yang bertujuan sebagai ruang untuk menyelesaikan dan memberi solusi dari semua persoalan yang ada di sekolah.

Akhir kata ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab Bone khususnya kepada Bapak Bupati Bone, Bapak Sekda dan Kepala Cabang Dinas Wil.III Bone yang telah menerima kami dengan sambutan luarbiasa,”ungkapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here