BataraMedia.com | Makassar – Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara dan Luwu Timur menjalani Test Kesehatan di RS.Wahidin Sudirohusodo Makassar, yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara.Makassar, Sabtu (26/09/2020).

Setelah mendaftar di KPU, para Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Dua Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara menjalani Pemeriksaan Kesehatan di RS.Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Semua Bakal Calon dilakukan Test Kesehatan. Hasil Test Kesehatan dari Rumah Sakit langsung diberikan kepada KPU selanjutnya KPU Lutra akan memproses hasil test tersebut kemudian dibawa ke Pleno untuk Verifikasi syarat calon.

Dari Pantauan Tim dan hasil Vote yang dibuat oleh Seruya Poll, Bapaslon Luwu Timur 2020-2025 Irwan Bachry Syam – Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta dan pasangan HM.Thorig Husler – Budiman Hakim merupakan dua pilihan masyarakat Luwu Timur dan pada hari sabtu dinyatakan lolos test kesehatan dan tes Psikhologi.

READ  Institut MZK Sukses Prakarsai Workshop Pra UKW Secara Gratis

Sedangkan Bapaslon Luwu Utara Thahar Rum – Rahmat Laguni dinyatakan lolos test kesehatan, yang dibuktikan dengan surat keterangan hasil tes kesehatan dan hari ini disaksikan oleh Divisi Teknis KPU Luwu Utara, Hayu Vandi hasil test kesehatan Bapaslon Thahar Rum – Rahmat Laguni telah diplenokan oleh KPU Luwu Utara sisa menunggu duet AKAS dengan dalam pemeriksaan kesehatan pasca dinyatakan Negatif Corona. Bapaslon H.Arsyad Kasmar dan Andi Sukma dengan tagline ” Harapan Baru Luwu Utara” menjalani Test Kesehatan di RS. Wahidin Sudirohusodo yang difasilitasi oleh KPU Luwu Utara pada hari sabtu dan hasil tes kesehatan telah dikeluarkan sore hari oleh Tim Kesehatan Pilkada 2020 yang terdiri dari (IDI, HIMPSI dan BNN), Kemudian diserahkan kepada KPU untuk di Plenokan kembali, Ucap Hayu.

READ  Datangi kantor Dinas Pendidikan, BPPMPV KPTK ajak DISDIK Sulsel Bersinergi

 

Laporan : Ab