BATARAMEDIA – Makassar – Pelantikan Eselon III , Khususnya di satuan Pendidikan Provinsi SulawesiSelatan dilaksanakan secara Zoom/Virtual, di e- Pangrita Kantor Disdik Sul-Sel hari Jumat tanggal 31 Desember 2021. Dihadiri Drs.Harpansa.MM, Dr.Basri.S.Pd.M.Pd. Drs.Sabri .M.Pd. Dr.Mulyono Caco .M.Pd.M.Kes.Selaku KORWAS PROV.Sul- sel.Kasubag Umum dan Kepegawaian, Hasairin .SH.MH. Dra.Andi.Hidayati.M.Pd. dan tampak juga Hadir dua Kepala sekolah SMA, masing-masing.Subhan SMA12 dan SMA 14.

Plt Gubernur Sul-Sel.Andi Sudirman Sulaiman.ST. didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov SuLSel. Ir.H.Imran Jausi mengumumkan lewat Zoom. Sudirman.Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, bahwa ASN dilingkup Prov Sulawesi Selatan, kita butuh ASN bekerja dan bekerja di bidang masing-masing, dan juga ASN , jangan melingkar kesana sini untuk mendapatkan jabatan.

READ  FISIP UIT dengan FISIP UNEJ Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Secara Daring

Sesuai pengumuman eselon III di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, terlihat suasana gembira, namun dibalik kegembiraan, ada SK Penempatan masing-masing, baik yang mendapat posisi baru maupun yang dimutasi ke tempat lain.

Wartawan yang memang mangkal di Disdik Provinsi Sulawesi Selatan itu tetap bertahan untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Sekitar pukul 20 lewat 25 menit barulah mendapatkan daftar nama-nama yang dimutasi dari Kepala BKD Imran jausi.

Perombakan itu cukup mengejutkan kita khususnya masyarakat dan kalangan pendidikan di daerah, meski tak sedikit pula sudah banyak yang memprediksi nya . Menurut Ketua PW.MOI SulSel, Abdul Halim, SH.,M.Par, bahwa perombakan adalah hal yang biasa dalam dinamika sebuah pemerintahan” ada banyak spekulasi yang beredar terkait penyebab mutasi semuanya mempunyai argumentasi berbeda- beda.Namun apapun argumentasi itu, tujuan perombakan bermuara pada upaya peningkatan kinerja pemerintah.Hal ini bisa dicermati misalnya dari Penempatan Drs.Harpansa menjadi salah satu sentral di Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan itu mengawal satuan pendidikan kurang lebih 500 an jumlah Sekolah SMA SMK dan SLB , tersebar di 24 kota/ kabupaten di Sulawesi Selatan.akankah lebih baik kedepannya atau akan lebih terpuruk?

READ  MENYAMBUT KEMERDEKAAN KE 76 THE MAYOR FUN OFFROAD Seri 4 Trail & Maxy Series.PCX ADV Akan di Gelar pada tanggal 6 Agustus Sampai 8 Agustus.

Lanjutnya Adul Halim bahwa pesimistis sense of crisis, yang lebih rendah, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.ST.pada sambutan virtual nya sangat tegas mengatakan “ini yang selalu saya bilang bahwa yang terbaik baru profesional, dimana loyal pada pekerjaannya” sebutnya..Pada pelantikan tersebut, Andi Sudirman meminta dua poin pada pakta integritas bagi pejabat administrator dan pengawas dibacakan sebanyak dua kali. Yakni, poin nomor 6 tarkait penyimpangan integritas dan poin nomor 8 terkait target kinerja dan kesediaan meletakkan jabatan.

 

Penulis : RSL

Editor.   : A.FB