KONI Mengakomodir Pertina Makassar yang di Dukung Pemerintah

166

BATARA MEDIA.COM | MAKASSAR — Wakil Ketua Pertina Erwin telah mengkonfirmasi ke pengurus KONI atas berita hoax yang memuat berita terkait kisruh Pertina Makassar. Adapun hasil pertemuan antara kubu Tawing dengan pengurus KONI sebagai berikut :

1. Kami KONI hanya mengakomodir Cabor yang memiliki SK dari tingkat Provinsi maupun Pusat.
2. Kami KONI tidak punya hak atas pengakuan keabsahan Cabor, KONI hanya menanungi Cabor.
3. Cabor harus di dukung oleh pemerintah setempat untuk pembinaan atlet agar lebh berprestasi .
4. KONI mengembalikan Kisruh Cabor ke masing-masing induk organisasi, Provinsi atau pusat.
5. Kami berharap di dukung oleh pemerintah atas anggaran hibah untuk pembinaan Cabor.

READ  Kapolsek Somba Opu Bersama Tripika Menghadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Penertiban APK Dan Pendistribusian Logistik.

Irzan Yasir, S.Pd,. M.Pd. dkk merespon dengan menegaskan bahwa ketua Pertina hanya sampai 2 periode tidak boleh lebih.

“Tetap mengacu pada konstitusi (AD/ART Pertina Pusat) pasal 10. No. 2 tahun 2019. bahwa batas kepengurusan ketua Pertina hanya dua periode, lebih dari itu maka ketum Pertina pusat harus memberhentikan Ketua dan melaksanakan Musyawarah Luar biasa (Muskolut). di dalam AD/ART juga di jelaskan bahwa musyawarah dianggap sah atau qorum ketika di hadiri 2/3 atau 50 persen tambah 1 peserta penuh dalam hal ini Sasana,” kata mantan pengurus PB HMI pada Sabtu (29/05/2021).

Pada Muskolut yang diselenggarakan di Baruga Annggnig Mammiri, Rujab Walikota Makassar pada 10 Mei 2021 menetapkan Irzan Yasir terpilih secara Aklamasi.

READ  Seorang Pria paruh baya ditemukan di mobil dalam keadaan tidak sadar di Jl. Serang Tentara Pelajar Makassar.

“Dihadiri atau di dukung 15 Sasana, forum ini qorum sesuai aturan. Alhamdulilah kami mendapatkan dukungan 50 persen tambah 1 peserta Muskotlut alias qorum ,” kata Irzan sapaan Polda yang juga mantan atlet Pertina pada Porda 2006 di Bone.

 

Penulis. ; AT

Editor.    : TS