BATARAMEDIA.COM, |  Kepulauan Selayar   Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH telah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Kompol Nur Alam, SH sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Selayar menggantikan Kompol Sukardi, SH, M.Si yang sudah memasuki usia pensiun. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kepulauan Selayar, Kamis (10/06/21) malam ini.

Sebelum menjabat sebagai Kabag Sumda di Satuan Polres Selayar, jabatan yang sama juga diduduki di Polres Takalar Sulawesi Selatan. Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Abd Rahman turut hadir dalam acara seremoni itu disamping para pejabat utama (PJU), para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), KBO dan personil Polres lainnya dengan tetap mengedepankan dan mempedomani standar protokol kesehatan, penanganan covid 19 dengan pembatasan hanya mencapai maksimal 30 personil dari bagian, satuan dan jajaran Polsek dilingkungan Polres Kepulauan Selayar.

READ  Waspada....!!! Dua Sosok Lelaki Mencurigakan Tinggal di Hutan Selayar

“Mutasi jabatan adalah merupakan suatu hal yang lumrah didalam tubuh institusi kepolisian yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pemberian pengalaman dan wawasan serta peningkatan kompotensi dan kemampuan anggota dilapangan.” Demikian diungkapkan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud saat memberikan amanat didepan puluhan anggotanya malam ini.

Ucapan selamat datang di Satuan Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, semoga dengan cepat dapat beradaptasi serta menyesuaikan diri sesuai dengan situasi dan kondisi rill anggota di Mapolres Kepulauan Selayar sebab banyak tugas dan tanggungjawab yang menanti dengan memerlukan penanganan yang preventif dan terarah.” pungkasnya.

Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud juga berharap kiranya Kepala Bagian Sumda yang baru dapat meneruskan kerja-kerja positif yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar disamping dapat mengendalikan personil dalam melaksanakan tugas dan terobosan kreatif dan inovatif dalam mengendalikan personil yang dapat lebih membangkitkan semangat untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat.” tandasnya.

READ  Libatkan Peran Pemuda, BNPT dan Pemerintah Kota Makassar Bersinergi Cegah Paham Radikalisme

 

Penulis ; DSJ

Editor.   ; AB