BATARAMEDIA.COM | Kebakaran di kawasan Mal Panakkukang Makassar itu terjadi pada pukul 11: 40 Wita berhasil dipadamkan Tim Damkar Kota Makassar Ledakan keras terjadi dari salah satu restoran Korea di Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (2/6/2021) sekitar 11.40 Wita.

Peristiwa yang menyebabkan kaca depan restoran itu pecah terjadi akibat tabung gas bocor dan kemudian meledak.

Indra, saksi mata, mengatakan sebelum terjadi ledakan sempat tercium bau gas oleh seorang pegawai restoran tersebut.

Saat didekati, api sudah menjalar ke tabung gas berukuran besar itu.

Diperiksa oleh Akbar salah satu korban yang merupakan karyawan di sini, api sudah sudah menjalar ke tabung gas yang bocor. Saat itu memang sedang masak air panas. Tidak lama kemudian, tabung gas meledak dan mengenai Akbar serta empat karyawan lainnya, kata Indra di lokasi kejadian, hari ini

READ  DPW MOI Provinsi NTT Serah Terima Bantuan Badan Hukum Kepada Pemilik Media di Gorontalo

Kelima korban ledakan ini mengalami luka bakar. Kini mereka sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Muhammad Hasanuddin membenarkan ledakan itu berawal dari kebocoran gas.

Api akibat ledakan itu cepat dikendalikan pemadam kebakaran sehingga tidak sempat membesar.

Api berhasil cepat dikuasai, setelah tiga unit armada di posko timur dikerahkan. Dugaan sementara, api bersumber dari tabung gas yang bocor dan meledak singkatnya.

 

Penulis ; DS

Editor.   ; TS