Batara Media | Gowa – Dalam rangka menyambut musyawarah daerah MUSDA KNPI Gowa tentu kita memperhatikan kelayakan dan integritas seorang kandidat yang akan mencalonkan sebagai nahkoda baru untuk memimpin KNPI satu periode ke depan dengan seperangkat gagasan untuk membangun daerah melalui semangat pemuda yang mampu berkolaborasi untuk menghadapi tantangan zaman.

Kini pendaftaran bakal calon ketua KNPI Gowa telah dibuka sejak Jumat 5 Februari 2021 lalu.

Antusias pemuda untuk menjemput pesta demokrasi dalam lingkup KNPI Gowa sangat terlihat dari pandangan kita dengan banyaknya pemuda yang mendiskusikan menyoal tentang musyawarah daerah

Cukup jelas pula dari banyaknya calon ketua, muncul nama Amiruddin Djabbar, yang telah mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua dalam Musyawarah Daerah KNPI Gowa, Minggu, 07 Februari 2021 dinilai serius akan memimpin untuk KNPI yang lebih maju dan lebih progres.

READ  MUSDA I Asosiasi permusyawaratan desa Kab. Jeneponto. ini pesan Bupati

Usai melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Musda KNPI Gowa di Jl. Tinggi Mae, Sungguminasa, Gowa, Amiruddin langsung menggelar Konferensi Pers.

“Gerakan-gerakan kita yang selama ini kita perjuangkan akan terus kita rawat dan dijaga serta merealisasikan tagline pemuda gowa, tangguh dan produktif,” kata Amiruddin Djabbar, Minggu (7/2/2021).

Pemuda yang akrab disapa Ahmad Ando sebagai Ketua Umum SEMMI PC Gowa menilai, pemuda merupakan salah satu elemen masyarakat yang memegang peran dan amanah untuk mendorong pembangunan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Pemuda harus menjadi subjek sekaligus objek dari realitas di sekitar mereka, sehingga peran mereka akan dapat dirasakan. Mengingat arah pengembangan kepemimpinan pemuda saat ini adalah peningkatan perannya sebagai ‘Sosial Kategori kolaboratif’ yang mengharuskan pemuda terlibat dalam persoalan-persoalan pembangunan dan kemasyarakatan di sekitarnya secara kolektif..

READ  Dukung Penuh Pengawasan Pemilu, Pemprov Sulsel serahkan Toyota Hiace Kepada Bawaslu

“Sinergitas dan kolaboratif antara pemuda dan pemerintah sebagai pemangku kebijakan sangat diperlukan sebagai wujud pembangunan pemuda yang berkualitas dan mandiri,” tutupnya.

Saat ini Amiruddin telah mengangtongi dukungan dari 10 OKP dan 3 DPK untuk maju bertarung di Musda KNPI Gowa.

Pria kelahiran Sungguminasa 29 September 1985 bernama Amiruddin Djabbar punya pengalaman organisasi sebagai Komisi Organisasi DPD KNPI Gowa, PC IRM Lempangang, Wasekjend DPP Hipma Gowa.

Kemudian Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Dewan Pembina Pemuda HKTI Gowa, Pembina KPL Gowa (kelompok pemuda pembudidaya lele).

Dengan banyaknya pengalaman tersebut membuktikan kelayakan Amiruddin Djabbar dapat memimpin KNPI lebih maju dan progres dalam menjalankan roda organisasi.

Laporan : Jufri

READ  Penerapan PKM, Pemkot Makassar gelar rapat bersama dengan pelaku ekonomi. ini Hasilnya

Editor     : Tika Siregar putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here