BATARAMEDIA.COM | Kepulauan Selayar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Propinsi Sulawesi Selatan, Drs H Abdul Hakim, SH MH yang didampingi Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Dr H Syahruddin Yasen, MM, MBA telah membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Ummat Kepulauan Selayar bertempat di eks Warkop Salsabilah Jl Poros Bandara H Aroeppala Padang Parappa, Sabtu (30/10/21) Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan siang tadi.

Dalam sambutan Ketua DPW Partai Ummat Sulawesi Selatan menegaskan bahwa untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dinakhodai oleh H Supriadi Laling telah memberikan target minimal 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar pada Pemilihan Umum Legislatif yang akan dihelat pada 28 Februari 2024 mendatang. Sehingga di tahun 2024 bulan Nopember Partai Ummat Selayar sudah dapat kendaraan politik untuk maju mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar periode 2025 – 2030.

Konsolidasi partai perlu diperkuat dengan memulai dari 88 Ranting, 11 Cabang dan 5 Daerah Pemilihan (Dapil) didaerah ini. Tidak ada kesuksesan tanpa didahului dengan perjuangan, tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras seperti yang diperbuat oleh Ketua DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar, H Supriadi Laling.” imbuh mantan lover Surat Kabar Umum Harian Pedoman Rakyat ini mengakhiri sambutannya seraya membuka secara resmi Rakorda Partai Ummat Kepulauan Selayar.

READ  Bantaeng Jadi Langganan Banjir, GMNI Minta Pemerintah Untuk Tanggap

Sementara itu, Syahruddin Yasen mengaku bangga memiliki pimpinan partai di Selayar seperti H Supriadi Laling yang tegas dan memiliki prinsip kepemimpinan yang sederhana. Untuk mencapai target minimal 5 kursi di Parlemen Selayar pada Pemilu 2024 yang akan datang, itu mesti dibarengi dengan kerja keras dan nyata. Olehkarena itu, satukan tekad dan pemahaman kita sebagai pengurus Partai Ummat yang dimulai dari pimpinan ranting ditingkat desa hingga dilevel nasional. Kondisi negara kita saat ini harus disertai dengan protes yang kritis dan menemukan sebuah solusi. Dan salah satu solusi yang harus kita lakukan agar tidak ada lagi kedzaliman ditengah-tengah masyarakat. Dan keadilan harus dimunculkan dan ditegakkan. Dengan sifat konsisten marilah kita semua untuk mencegah orang-orang disekitar kita untuk tidak dzalim dan melakukan tindak pidana korupsi demi keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

READ  Soal Tewasnya Muh Irsal di Tamamelong Ada Pick Up Dibelakang DAMRI Saat Berpapasan

Melalui kesempatan ini lanjut Syahruddin Yasen, saya hanya ingin meminta kepada Partai Ummat untuk merangkul media, perkuat kedekatan dengan media sehingga kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dapat dibuktikan memang ada ditengah-tengah masyarakat.” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar, H Supriadi Laling menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika seandainya dalam acara Rakorda ini ada yang kurang berkenang dan merasa tidak puas. Kami sadar dan mengakui, memang mestinya acara resmi kepartaian seperti ini diselenggarakan di hotel-hotel ataupun ditempat yang ekslusif namun bagi kami selaku Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kepulauan Selayar memiliki pandangan tersendiri. Kami menginginkan adanya saksi sejarah perjuangan kami sedikit terbesit di eks Warkop Salsabiliah Parappa. Oleh karena itu, kami meminta agar jangan melihat dan memandang dari sudut eks Warkop Salsabilah ini akan tetapi dapat mengambil semangat perjuangan yang gigih untuk memenangkan Partai Ummat di tahun 2024 nanti. Demikian sambutan H Supriadi Laling seraya menyerukan yel-yel “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Partai Ummat Lawan Kedzaliman, Tegakkan Keadilan.

READ  Waduk Bili Bili Aman, Warga Diminta Jangan Resah

Perjuangan Partai Ummat kedepan tentu akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk menghadapi kontes kepemiluan di tahun 2024, baik Pemilu Legislatif, Pilpres, Gubernur, Walikota dan Bupati dan utamanya dalam mengahadapi verifikasi faktual di tahun 2022. Saya selaku Ketua DPD Partai Ummat Kepulauan Selayar sangat merasa optimis bahwa Partai yang dibentuk oleh Bapak Reformasi, Prof Dr HM Amin Rais akan menjadi partai besar di Indonesia kedepan dan pada khususnya di Bumi Tanadoang dengan bimbingan guru politik kami, H Muhlis Sotting salah seorang tokoh Selayar yang sudah lama berdomisili di Tana Papua.

 

 

Laporan : DSJ

Editor.     ;  AB