Batara Media | Papua – Pemerintah dinilai telah memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan di wilayah Papua dan

Papua Barat. Hal ini terlihat dari besarnya dana otonomi khusus (otsus) untuk kedua daerah tersebut.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, total dana otsus untuk kedua daerah tersebut mencapai Rp138,65 triliun.

“Pemerintah sangat berpihak pada pembangunan Papua dan Papua Barat, dan memberikan perhatian khusus,” kata La Nyalla dalam keterangannya, Senin (1/2/2021).

Menurut dia, dana transfer daerah dan dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk Papua dan Papua Barat, paling besar di bandingkan daerah lainnya.

“Sekarang pemerintah juga menggodok kemungkinan pemekaran di Papua dan Papua Barat. Tujuannya, agar pembangunan semakin masif dan sejajar dengan provinsi lain,” ujarnya.

READ  Ketua Tim penggerak PKK Takalar Resmikan replika inovasi Buah Sabar

La Nyalla berharap besarnya perhatian pemerintah tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Papua dan Papua Barat, “Pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur demi kemakmuran masyarakat Papua dan Papua Barat” pungkasnya.

Laporan : Tiwa

Editor     : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here