BATARAMEDIA.COM – BANTAENG – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel berkolaborasi dengan CV Makmur Utama melaksanakan Workshop Karya Tulis Bagi 100 Siswa SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Bantaeng.

Workshop yang digelar selama 3 hari ini (12-14/11/2021) di Hotel Ahriani, Jalan Raya Lanto 39-41 Tappanjeng, Kec Bantaeng, Kab Bantaeng ini dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Jumat lalu (12/11).

Menurut Haris, kegiatan workshop karya tulis bagi 100 siswa Bantaeng yang dilaksanakan Disdik Sulsel bekerjsama dengan CV Makmur Utama ini adalah salah satu upaya untuk peningkatan mutu pendidikan berbasis literasi.

“Penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda termasuk siswa-siswi dalam mencapai kesuksesan di masa yang akan datang,” kata Mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar ini.

READ  Masa Pandemi Covid-19 Masih Melanda, SMAN 5 Bulukumba Kembangkan Media Pembelajaran Digital

Olehnya itu, budaya literasi perlu semakin digiatkan sekarang ini karena sangat bermanfaat dalam mewujudkan peran generasi muda dalam mencapai tujuan pembangunan.

Selain itu, kata Kacabdisdik Wilayah V, budaya literasi juga dapat memperkaya wawasan dan cakrawala pengetahuan yang sangat bermanfaat dalam pembuatan karya tulis terutama pembuatan karya tulis ilmiah.

Melalui Workshop Karya Tulis ini, Haris yang selalu tampil bersahabat ini, mengharapkan kepada 100 siswa SMA Bantaeng yang menjadi peserta workshop untuk serius mengikuti materi-materi terkait cara membuat kerangka dalam pembuatan karya tulis yang baik.

“Harapan saya nantinya kepada anak-anakku siswa sekalian setelah mengikuti kegiatan ini, semua sudah bisa membuat karya tulis yang baik, dan dapat menuangkan ide-ide baru dan gagasan-gagasan cemerlang dalam bentuk tulisan yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” harap Pria berdarah Bugis Sinjai – Bone ini.

READ  Prof Jufri Bahas Guru BK di Webinar Ulang Tahun ABKIN

Pada kesempatan itu, Haris kembali mengingatkan kepada seluruh siswa agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini di mana pun berada, termasuk di kegiatan ini.

Walaupun katanya, penyebaran Covid-19 sudah melandai tetapi tetap harus waspada karena virus Corona ini belum hilang masih tetap mengancam setiap saat.

“Jangan abai dengan melandainya penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini, tetap waspada dengan penularannya dengan selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Terpenting lagi bagi siswa yang belum divaksin, harus cepat vaksin dosis 1 dan dosis 2 dengan meminta persetujuan orangtua masing-masing,” harap mantan Jurnalis ini.

Kepada Panitia Pelaksana Workshop Karya Tulis, Haris juga mengingatkan agar memperhatikan protokol kesehatan bagi seluruh siswa peserta workshop termasuk dengan menyiapkan masker dan menjaga jarak. (*)

READ  Satu Jam Setelah MoU, Disdik Sulsel Bersama UPT Transfusi Darah Langsung Gelar Aksi Donor Darah