BATARAMEDIA.COM | Saat anda berkunjung ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kabupaten Bone anda akan di suguhkan dengan pemandangan baru. Kantor tersebut kini sedikit berbeda dari sebelumnya meski tampak luar bangunan tersebut masih seperti sediakalah. Perubahan terlihat di ruang utama pintu masuk, ruang kepala dinas dan beberapa ruangan lainnya terlihat bersih dengan tampilan nuansa baru.

Kantor tersebut baru saja di lakukan perbaikan dengan mendekorasi sejumlah ruangan.

Tatkalah menariknya adalah saat tamu yang punya kepentingan bertemu kadis di hadapkan dengan desain pintu klasik modern yang terbilang canggih. sebab pintu itu sudah di lengkapi sandi pengaman (securiti password). sehingga tak sembarang orang bisa masuk kecuali bantuan staf.

READ  Program Safari Subuh Dandim 1410 Bantaeng, Penyemangat Dalam Beribadah

Dari pengamatan bataramedia.com pintu yang menghubungkan ruang kadis tersebut di pasangi sandi (password). Beberapa tamu yang datang nampak di kawal masuk oleh staf ajudan.

Bukan tanpa sebab pintu itu munggunakan sandi pengaman yang kumungkinan hanya di ketahui beberapa staf dinas tarkim.

“pintunya pake sandi pak. tamu yang ingin bertemu dengan pak kadis, saya lapor dulu kalau mau masuk. Ucap salah seorang jurnalis online Bone menirukan ucapan salah satu staf ajudan di kantor itu.

Modern tapi terkesan tertutup.

Menaggapi tampilan baru di distarkim itu, salah seorang jurnalis online bone Adit memberikan pandangan lain.

Menurutnya, pelayan publik harusnya bisa memberikan kesan welcome terbuka dan melayani.

READ  DPW MOI Provinsi NTT Serah Terima Bantuan Badan Hukum Kepada Pemilik Media di Gorontalo

apa yang terlihat disuguhkan di dinas Tarkim Bone saat ini seolah memberikan kesan “tertutup”. Meskipun tujuannya mungkin untuk keamanan.

Pintu masuknya saja di pasangi sandi. sehingga tamu yang punya kepentingan dengan kadis akan menghadapi staf dan pintu yang sedemikian canggihnya.

 

Penulis ; UD

Editor.    ; TS