BATARA MEDIA.COM | Kepala seksi Pembinaan SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Makassar-Maros, Hamran, S.Pd., MM., hari ini Senin (5/4/2021) menyambangi SMKN 9 Makassar, dalam rangka verifikasi dan pemantauan secara langsung persiapan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) untuk 3 (tiga) kompetensi keahlian yang akan dilaksanakan hari Rabu, 7 April 2021 di Tempat Uji Kompetisi (TUK) yang ada di SMKN 9 Makassar.

Dalam sambutannya, Hamran sangat memuji kesigapan dan kerjasama guru-guru dan staf TU dibawah kepemimpinan Drs. Muhiding, M.Si selaku kepala UPT di SMKN 9 Makassar begitu pula dengan keaktifan dalam berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I terkait dengan program-program maupun kegiatan yang akan, sementara dan telah berlangsung, saya lihat Kepsek dan jajarannya selalu “appatabe” ke Cabdin maupun ke Kabid PSMK Dinas Pendidikan, jadi wajar memang kalau saya mengatakan bahwa SMKN 9 Makassar patut dicontoh oleh SMK-SMK yang ada di Sulawesi Selatan, kuncinya

READ  Disdik Provinsi Sulsel Teken MoU secara Virtual dengan PT.Microsoft Indonesia

Menanggapi pernyataan Kasi PSMK tersebut, Muhiding mengatakan bahwa ini semua bisa terjadi berkat bimbingan dan arahan teman-teman dari Cabdin Wilayah I, sebagai perpanjangan tangan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, apalah artinya kami di sekolah jika tidak di bimbing dan diarahkan, kami pasti bisa salah jalan. Lebih jauh Muhiding menyatakan bahwa kami sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan yang senantiasa percaya dan selalu memberi semangat kepada kami untuk selalu memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat dan siswa SMKN 9 Makassar, utamanya Ibu Kacabdin Wilayah I dan Ibu Kabid PSMK, kedua Srikandi Pendidikan ini sangat intens dalam men-support, memotivasi dan mengingatkan kami “Sucikan Hati Ikhlas dalam Bekerja, tutup Muhiding.

READ  Prof Jufri Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Isteri tercinta di Gedung PGRI Selayar

Selanjutnya Rama, ST., M.Pd. pengawas pembina SMKN 9 Makassar mengatakan bahwa ada 3 (tiga) TUK yang diverifikasi hari ini yakni TUK Nautika Kapal Penangkap Ikan, TUK Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut serta TUK Teknik Elektronika Industri, ketiga TUK tersebut dinyatakan layak untuk menjadi Tempat Uji Kompetisi, baik dari segi sarana tempat uji, peralatan yang akan digunakan untuk ujian kompetensi, maupun Asesor eksternal yang berasal dari Industri, semua sangat bagus, lengkap dan tertata dengan baik. Begitu pula dengan peralatan sanitasi dan kebersihan seperti tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, hand sanitizer, masker, bahkan face shield (pelindung wajah) yang sudah tersedia cukup untuk semua siswa. Rama berharap agar nanti pada hari H, pelaksanaan UKK agar siswa betul-betul dapat mengikuti Ujian dengan baik, utamakan keselamatan dan kesehatan, jaga jarak, senantiasa cuci tangan dan tetap pakai masker, pesannya.

READ  Kaprodi magister administrasi negara ajak pencinta kajian publik dan negara kuliah di UIT

 

Penulis ;  PNC

Editor.   ; TS

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here