BATARAMEDIA.COM | Keberhasilan suatu lembaga pendidikan sangat tergantung pada kepemimpinan Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah sebagai pemimpin di lembaganya, maka ia harus mampu membawa lembaganya ke arah tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Kepala Sekolah harus mampu melihat adanya perubahan, serta mampu melihat masa depan dalam kehidupan globalisasi yang lebih baik, harus bertanggungjawab atas kelancaran dan keberhasilan semua urusan pengaturan dan pengelolaan secara formal kepada atasanya atau informasi kepada masyarakat yang telah menitipkan anak didiknya.

Kepala Sekolah juga adalah tenaga fungsional guru yang diberi tugas memimpin terselenggaranya proses belajar mengajar atau tempat dimana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan peserta didik yang menerima pelajaran, intinya Kepala Sekolah adalah penentu arah suatu lembaga untuk mencapai tujuannya.

READ  Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbud dan Plt Gubernur Sulsel Serius Bicara Pendidikan Saat Audiensi dan Silaturahmi. Apa yang Dibicarakan?

Tetapi kenyataannya masih ada Kepala Sekolah yang bermasalah dan melakukan penyalahgunaan jabatan serta tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di sekolah.

Bataramedia.Com sebagai pemerhati Pendidikan merasa prihatin dengan kondisi kepemimpinan seperti ini, dan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan khususnya Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, agar mengambil tindakan tegas dan tidak memberi toleransi, jika ada Kepala Sekolah yang ketahuan bermasalah dan menyalahgunakan jabatan.Sabtu (26/06/2021).

“Jika hal ini terjadi, maka hukuman yang sebaiknya diterapkan adalah dikembalikan menjadi guru biasa “Ujar Andi Batara, Pimpinan Bataramedia. Com.

Karena sejatinya bagi seorang pendidik, khususnya Kepala Sekolah harus fokus dalam memajukan pendidikan dan mencerdaskan generasi bangsa, khususnya Sulawesi Selatan, yang merupakan harapan bersama, harapan masyarakat dan orangtua siswa serta tentunya merupakan prioritas utama Plt.Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

READ  Tampilan Sekolah Apik dan Bersih, Kacabdisdik Wilayah V Apresiasi Apresiasi Kinerja Kepsek dan Guru SMKN 8 Bukukumba

 

Penulis ; AB

Editor.   : AB