BATARA MEDIA.COM |  Makassar – Sebanyak 120 Perwira Ahli Nautika dan Teknika Tingkat IV (ANT-IV & ATT-IV) SMK Pelayaran Katanga Makassar TP. 2020/2021 telah di wisuda dan di lantik langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si, M.PSi, Psikolog di Hotel Gammara Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (20/02/2021).

Ke – 120 Perwira Remaja tersebut terdiri dari 68 Perwira Remaja Ahli Nautika dan 52 Perwira Remaja Teknika dan berhasil lulus dengan nilai terbaik dari jurusan Nautika, Nur Rachmat, Fajar Assidiq (Teknika), Nurlia ( Nautika), Muh.Fadhil Mahmuddin (Nautika) Azatullah dan Samudra Simpur Dianta serta jurusan Teknika, Ahriadi. Keenamnya merasa bangga menjadi perwira dan siap mengabdikan diri dalam tugas dimasa yang akan datang.

READ  Presiden Jokowi Lantik Siruaya Utamawan Ketua Harian MOI, Jadi Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

SMK Pelayaran Katangka Makassar sejak berdiri Tahun 1996, telah menghasilkan ribuan alumni dari 2 jurusan Nautika dan Teknika Kapal Niaga, Sekolah ini juga adalah satu satunya di Sulawesi Selatan yang memiliki sertifikat APPROVAL dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si, M.PSi, Psikolog sebagai Inspektur Upacara dalam membacakan amanat Gubernur Prov.Sulawesi Selatan mengatakan bahwa SMK Pelayaran Makassar diharapkan selain memiliki kompetensi dan keahlian di bidang pelayaran dan kemaritiman juga harus memiliki dasar dasar pendidikan karakter yang kuat, memiliki jiwa dan semangat yang besar, menjaga amanah, kejujuran dan profesional serta tampil di bidangnya dalam bekerja. Dan untuk para Alumni yang di Wisuda dihimbau untuk dapat berperan serta dalam memajukan perkembangan industri pelayaran nasional, tidak hanya berfokus pada usaha luar negeri yang dianggap lebih menjanjikan tapi juga ikut membangkitkan gairah  pelayaran nasional sebagai devisa Negara.

READ  Disdik Sulsel dan Pemkab Enrekang Berjanji Saling Menguatkan

Prof. Muhammad Jufri memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Wisudawan ” Semoga Ilmu yang didapatkan dapat menjadi benteng untuk Kejayaan Laut Maritim Indonesia serta Laut Internasional”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Mitra Bahari Katangka SulSel, Ketua harian Yayasan Mitra Bahari Katangka SulSel, Kadis Pendidikan & Kebudayaan  Kota Makassar, Kepala Bidang Pembinaan SMK DisDik SulSel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil II Makassar-Gowa, Pengawas SMK, Para Kepala UPT SMK Wil.II Makassar- Gowa, Ketua PKK Kab.Luwu, Ketua KNPI SulSel, Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Direktur Poltekpel Barombong, Direktur PIP Makassar, Direktur AMI AIPI, Kapolsek Rappocini, Kepala LPMP SulSel, para Pimpinan Perbankan dan asuransi Mitra SMK Pelayaran Katangka, Para Pimpinan Perusahaan Niaga SulSel dan para Orangtua Wali Perwira.

READ  Di hadapan Kadisdik, Penerbit Erlangga laporkan hasil pelatihan Pembuatan Media Ajar Berbasis TIK untuk guru SMA/ SMK di 24 kab. di Sulsel

Laporan : ab

Editor     : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here