Bataramedia | Sidrap – Silaturrahmi dan kunjungan Kerja Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII Drs.Suryani  A.Rasuly dengan Tenaga Pendidik dan Staf SMK Neg 1 Sidrap Dalam kunjungannya,Kepala KCD Wilayah VIII Ini disambut Kepala SMK Neg 1 Sidrap Drs. H. Sulaiman. M.Pd,  Kamis, 19 November 2020 di SMK Neg 1 Sidrap.

Sebelumnya, Kepala SMK Neg 2 Sidrap Drs. Sulaiman perkenalkan selayang pandang SMK Neg 1 Sidrap, mulai dari Luas lokasi hingga bangunannya, termasuk kondisi tenaga pengajar dan Staf di Sekolah Lanjut Sulaiman menjelaskan, di sekolah ini sebanyak 80 orang tenaga pendidik maupun Staf di Kantor.

Ke-80 orang tersebut terdiri dari 38 orang Tenaga Pengajar (Guru) PNS, dan 28 orang Guru Non PNS, sementara  lainnya di KTU Sekolah Staf PNS sebanyak 7 orang dan di tambah 7 orang lagi Non PNS Dijelaskan H.Sulaiman mengatakan di sekolah ini terdapat 5 (lima) jurusan. Di antaranya Jurusan Akuntansi,  Perkantoran, TKJ, Multi Media dan Perbankan, dan ini di sisi sebanyak 1.027 Siswa, mulai dari Kelas X hingga  Kelas XII.

READ  Bangun spirit Pemuda, H.Irianto, SE Silaturahim dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bantaeng

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepsek SMK Neg 1 Sidrap H.Sulaiman, berpesan dan berharap agar tenaga  honorer di Sekolah ini bisa di angkat menjadi PNS Sementara Kepala KCD Pendidikan Wilayah VIII, Dra Suriyani A.Rasuly. M.Pd, mengucapkan banyak terima  kasih atas sambutannya, meski di Masa Pandemi, kita tetap melaksanakan tugas pokok kita semua dengan penuh  Ikhlas.

Sebelumnya ia berpesan kepada para tenaga Pendidik untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan, Karena itu  sangat penting, dan demi untuk Kesehatan kita semua, dan ia berharap kedepan kita bisa melewati Pandemi ini Amin.cetus Suriyani.

Lanjut Suriyani, sebagai Guru kita harus bangga, Karna Guru itu adalah pekerjaan yang sangat mulia, apalagi di  Sekolah ini lebih nominal adalah Perempuang, perlu di ketahui, bahwa perempuan itu lebih banyak dibandingkan  dengan laki-laki, Karna perempuan punya kuadrat yaitu lebih sabar menghadapi sesuatu, itu Perempuang, ungkap  Suriyani Di katakan Suryani, Guru adalah orang baik, harus bersikap dewasa, apalagi jika sudah mendapatkan sertifikasi,  saling berbagilah, Karna itu adalah bagian dari ibadah yakni beramal.

READ  Ingin majukan pendidikan di daerah terpencil, Poros Muda Bone Bergerak

Tanamkan pada diri sendiri bahwa kita adalah tenaga pendidik, artinya tidak bisa jalan dengan sendirinya,  percuma kita cerdas kalau kita tidak baik, menjadi orang baik atau dewasa, tugas seorang guru, tenaga pendidik  harus lebih berpikir dan bertindak yang baik dan ikhlas dalam menghadapi sesuatu Di masa Pandemi, suatu pembelajar untuk melihat kondisi yang sebenarnya, tidak di perbolehkan guru untuk dibelikan kuota oleh sekolah, bagi guru yang sudah sertifikasi.

Lanjut Suriyani mengatakan selama pandemi kami tetap ke kantor, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap  pendidikan, dan ingin melihat pendidikan lebih maju dan berkualitas Sebelumnya juga, ia menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ini demi untuk kesehatan kita  bersama, terutama menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak, ungkap  Suriyani.

READ  Kadis pendidikan Sulsel Sambut Baik Program SEAMEO di Sulsel

Di katakan Suriyani, menjadi seorang guru Tidak gampang, dengan kondisi Pandemi ini orang tua lebih paham  tentang bagaimana seorang guru mengajar dan menghadapi anak di sekolah. Guru itu adalah pekerjaan yang  sangat mulia.
Guru yang mengajar harus penuh dengan ikhlas, penuh kedewasaan dalam bertindak, dan menjadi contoh,  termasuk disiplin.

Guru atau Sekolah di SMK Neg 2 Sidrap ini, harus bertanggung jawab terhadap siswa yang sudah tammat,  tanamkan rasa keadilan di dalam sekolah, Baik dari Guru maupun Siswa itu sendiri harus di terapkan disiplin, tidak  ada perbedaan dalam penegakan aturan, tegas Suriyani

Lanjut Suriyani, Sekarang ini Gubernur menunggu laporan Kepala Sekolah tentan kondisi di daerahnya di masa  Pandemi, guna melihat layaknya untuk bisa di lakukan belajar tetap muka di Sekolah, dan sebelumnya, Sekolah  harus sejak dini mempersiapkan upaya yang di lakukan.”

 

laporan : JS

Editor.   : Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here