BATARAMEDIA.COM | Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. IX, HM. Syarkawi Ramly, SE, MM di dampingi Ketua MKPS Drs. Sirajuddin, M.Pd, Pengawas Satuan Pendidikan Hj. Fatmawati, SH, M.P dan Staf Cabdin Jumaeda Nurda, SE. Mengadakan kunjungan ke SMAN 8 Pangkep, Desa Bantimurung (Kepsek Burhanuddin, S.Ag) dan SMKN 9 Pangkep, Desa Lanne Tondong Tallasa (Kepsek Dra. Hj. Suryani Momong, M.Pd). Jumat (18/06/2021).

Pelaksanaan PPDB secara offline, berjalan aman dan lancar,  pendaftar sampai saat ini telah mencapai diatas 50% dari kouta yang disiapkan.

Melakukan pertemuan dengan seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMAN 8 Pangkep.

Dalam pertemuan tersebut Kepala UPT SMAN 8 Pangkep, Burhanuddin, S.Ag melaporkan bahwa semua aktifitas dilakukan satu pintu sehingga baik administrasi maupun kegiatan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Demikian pula ada beberapa siswa yang lulus ke Perguruan Tinggi.

READ  Penandatanganan MoU SMKN 9 Makassar dengan Dua Industri Kemaritiman Nasional pada Peringatan Hardiknas 2021

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.IX Pangkep dalam arahannya menyampaikan bahwa diibutuhkan kebersamaan semua stakeholder untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam menciptakan keunggulan baik akademik maupun non akademik sehingga dilirik masyarakat. demikian pula dalam membuat KTSP harus sesuai kondisi Satuan Pendidikan, baik sarana prasarana, sumber daya manusia, intake siswa dll, yang nantinya dijadikan pedoman dalam pembuatan RPP ditahun ajaran baru, “Ungkapnya.

Sementara itu dilakukan pula Sosialisasi aplikasi e-pak guru oleh Jumaeda Nurda sebagai penanggungjawab dan menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat tidak lagi secara manual, tidak perlu lagi berkas yang bertumpuk, cukup mengupload dokumen melalui aplikasi simpedik dan aplikasi e-pak guru.Dengan mengupload dokumen asli, salah satu tujuannya agar dokumen tersebut aman, sekalipun fisiknya hilang atau terbakar misalnya.
Aplikasi ini akan diujicoba untuk kenaikan pangkat periode Oktober 2021.

READ  Disdik Sulsel Gelar Rakor Akhir Tahun Sebagai Refleksi dan Evaluasi

 

Narasumber : SW

Editor.            ; AB