Bataramedia.com | Jambi  –  Peletekan batu pertama tersebut di ikuti oleh Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Dr. Mamun Herman bersama C.O PT Mutiara Teknologi Indonesia (PT. MTI ) Akhmad Yahya, Bambang Priyono dan Ketua Pelaksana Bina Karya Pratama, Hasril Apriyanto Putra melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 unit PERTADES (Pertamina Desa) Desa Harapan Mukti Kec.Pelapat Hilir Kab.Bungo Provinsi Jambi,Jumat (30/10/2020).

Mamun Herman mengatakan Pembangunan PERTADES bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) dan produk Pertamina lainnya. Kehadiran PERTADES juga diharapkan dapat mendukung Program Pertamina yaitu One Village One Outlet (OVOO) yang secara tidak langsung mendorong perekonomian warga.

PERTADES (Pertamina Desa) Desa Harapan Mukti dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ketua Pelaksana Bina Karya Pratama Hasril Apriyanto Putra menyampaikan, PERTADES merupakan penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak atau belum terlayani oleh Lembaga seperti SPBU.

READ  DPW PATELKI Sulsel Gelar musyawarah

Adapun Kepala Desa Harapan Mukti menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kemendagri dan PT.Mutiara Teknologi Indonesia yang telah menfasilitasi dan memberikan kemudahan mendapatkan BBM bagi warga desa sehingga tidak perlu jauh jauh ke SPBU untuk mendapatkan BBM. Semoga Pembangunan PERTADES berjalan lancar dan sukses.”tandasnya.

 

Laporan     : Andi Batara

Editor         : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here