Bataramedia | Makassar –  hal tersebut di sampaikan dari Hasil investigasi tim LIMI, kejuaran tinju Walikota cup III yang dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 30 Desember 2020 yang bertempat di Hotel Colonial Tanjung Bunga makassar diduga keras tidak mengatongi izin keramain dari pihak kepolisian dan izin dari satgas penangulangan covid-19,Sehingga kami sangat sayangkan pihak panitia pelaksana ngotot melaksanakan kegiatan ini tanpa izin, jelas Andi Fuad”.

Melalui surat edaran, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan menindaklanjuti peraturan Wali Kota Makassar nomor 51 tahun 2020 ihwal penerapan disiplin dan hukum protokol kesehatan.

1. Untuk menutup sementara tempat-tempat fasilitas umum seperti Pantai Losari, Lego-lego, Kanrerong, Kawasan Center Poin of Indonesia, Pantai Tanjung Bayam, Pantai Merdeka, Pantai Akkarena, Pantai Barombong, dll mulai tanggal 24 September 2020 sampai tanggal 3 Januari 2021.

READ  Peringati Hari Ibu, KPII gelar Bincang dan Launching Buku Cantik KPII

2. Untuk Operasional Mall, Cafe, Restoran dan Rumah Makan, Warkop, hanya diijinkan buka sampai jam 19.00 Wita mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai tanggal 3 Januari 2021.

3. Dilarang menggunakan petasan serta kembang api.
4. Para camat dan lurah selaku Ketua Satgas agar tidak mengeluarkan izin keramaian, serta melakukan pemetaan terhadap titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing.
5. Satgas Covid-19 melaksanakan pemantauan penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Makassar berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan hasil pemantauan kami dari LIMI, maka kami meminta agar satgas covid-19 segera memberi sanksi kepada panitia kejuaran tinju, dalam penanganan covid-19 tidak ada tebang pilih, siapa pun orangnya harus di beri sanksi ketika melanggar aturan apalagi mereka tidak dapat izin, jelas Andi Fuad”.

READ  Adakan Kegiatan Webinar, FKM UIT kerjasama PMI Kab.Gowa dan DPC IPeKB Kota Makassar

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here