BATARA MEDIA.COM – Bone – Disaat Wabah Pandemi Covid-19 melanda, pola literasi yang diterapkan berubah dari membaca Al-Qur’an secara berjamaah di lapangan upacara sekolah menjadi Virtual via Zoom oleh seluruh guru, staf TU, dan peserta didik. Alhamdulillah, literasi Al-Qur’an periode Jum’at. 29 Januari 2021 hari ini seluruh warga sekolah sangat berbahagia karena literasi Al-Qur’an juga dihadiri oleh Prof.

Dr H. Heri Tahir, S.H,. M.H (Koordinator TGUPP Provinsi Sulawesi Selatan), Drs. A. Syamsu Alam, M.Pd. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone-Sinjai), dan  Drs. Akhar, M.Pd. (Pengawas Pembina SMAN 14 Bone).

Sebelum literasi Al-Qur’an dimulai, Prof Heri memberikan motivasi kepada seluruh warga sekolah, beliau menyampaikan bahwa membaca Al-Qur’an efek positifnya sangat banyak diantaranya membangun kecerdasan intelegensi, emosional, dan terkhusus kecerdasan spiritual seseorang. Beliau juga banyak memberikan hikmah membaca Ayat suci Al-Qur’an yang terbaca dari orang tua kita terdahulu bahwa “orang yang istiqamah membaca Al-Qur’an tidak akan cepat pikun”.

READ  Kunker Kacabdin Wilayah I Makassar-Maros di SMKN 9 Makassar, langsung selesaikan empat kegiatan

Drs. Mubarak, M.Pd. selaku kepala UPT SMAN 14 Bone, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh peserta literasi, terkhusus kepada Prof. Heri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. III, dan Pengawas agar senantiasa memberikan dorongan motivasi dan pembinaan yang berkelanjutan kepada kami semua.Aamiin YRA.

Penulis : Ds

Editor    : TS