BATARAMEDIA.COM | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajung Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.Ik, MM, M.Ik telah memohon izin dan bimbingan serta do’a dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Kepulauan Selayar yang baru yang menggantikan AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan. Pernyataan itu diungkapkan, AKBP Ujang saat pisah sambut yang berlangsung di Gedung Serbaguna Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Jl Robert Wolter Monginsidi Kelurahan Benteng Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (14/08/21) sekitar pukul 20.00 Wita malam ini.

Sementara itu mantan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengucapkan terima kasih kepada HM Basli Ali dan Forkopimda atas kerjasama yang terjalin secara intens selama ini dengan waktu kurang lebih 1 tahun 9 bulan menjabat sebagai Kapolres Selayar. Disamping itu, AKBP Temmangnganro juga meminta maaf jika selama dalam mengemban tugas di Selayar ini pernah melakukan tindakan kesalahan baik itu disengaja ataupun tidak disengaja agar dapat dimafaatkan dan diikhlaskan. Sebab sebagai manusia biasa kita tak luput dari kesalahan dan kekhilafan.” ungkapnya .

READ  Buka Puasa Bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa D-III Analisis Kesehatan FKM UIT

Lain halnya yang disampaikan oleh Bupati, HM Basli Ali pada kesempatan itu. Dalam sambutannya, beliau telah menyampaikan bahwa kondisi geografis Kepulauan Selayar merupakan daerah kepulauan yang memiliki lebih dari 100 buah pulau dengan luas 1.357,03 kilometer bujur sangkar dan memiliki penduduk sebanyak 137.071 jiwa dengan kepadatan penduduk rata-rata 101 jiwa perkilo meter bujur sangkar. Terdiri dari lebih 130 buah pulau, 11 wilayah kecamatan yang terdiri dari 6 wilayah kecamatan didaratan Pulau Selayar dan sisanya 5 wilayah kecamatan berada di pulau. 7 Kelurahan dan 81 desa.

Kegiatan yang menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna menghindari Corona Virus Disease (Covid 19) ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama dan instansi vertikal serta pejabat utama dilingkungan Kepolisian Resor Kepulauan Selayar dan puluhan undangan lainnya.

READ  YAYASAN AKSI PEDULI KEMANUSIAN berbagi berkah di kota Makassar

Acara seremoni ini dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari pejabat Kapolres lama kepada pejabat Kapolres baru dan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta foto bersama.

Sekedar diketahui bahwa pada Jumat (13/08/21) sekitar jam 10.30 Wita kemarin di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel telah dilakukan acara serah terima jabatan antara Kapolres lama, AKBP Temmangnganro Machmud dengan AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra. Selanjutnya pada Sabtu siang tadi sekitar pukul 08.00 Wita keduanya menuju Pelabuhan Bira di Bulukumba dan menyeberang laut dengan menggunakan KMP Balibo menuju Pamatata Selayar.

Dari Pelabuhan Mappatoba Krg Batara Pamatata, Kapolres baru disambut oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kompol Nur Alam, Kasat Lantas, Kapolsek Bontomate’ne dan personil Patroli Pengawal menuju Hotel Rayhan Square di Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.

READ  Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPBU BUMDES Harapan Jaya di hadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto. Ini harapannya

Selanjutnya pada pukul 14.30 Wita Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra tiba di Mapolres Kepulauan Selayar yang disambut dengan pengalungan bunga oleh Bupati HM Basli Ali.

 

 

Penulis : DSJ

Editor.  : AB