Bataramedia | Enrekang – Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya,. SH,.S.IK,.MH memimpin pengamanan pelaksanaan Ibadah Natal bagi Umat Kristiani di tiga Gereja yakni Gereja Imanuel di Kota Enrekang, Kecamatan Enrekang, Gereja Kibaid dan Gereja Pniel Lando Kadawang, Kecamatan Baroko, Jumat (25/12/2020).

Perayaan Natal tahun ini beda dengan perayaan Natal tahun sebelumnya. Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres AKBP Andi Sinjaya menurunkan 80 personilnya untuk melakukan pengamanan termasuk di Pos Pengamanan  dan Pos Pelayanan.

Hal ini untuk memastikan jika perayaan Natal di tengah Pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan penerapan Protokoler Kesehatan yang ketat dengan mengutamakan 3 M, yakni memakai masker, menghindari kerumunan  dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan Natal berlangsung dengan aman dan terkendali.

READ  Propam Polda Sulsel hentikan Kasus Eks Wakapolres Takalar

Hari ini merupakan Hari yang berkesan bagi saya sebab bisa mengamankan dan melayani Ibadah Saudara- saudara ku Umat Kristiani di Gereja Imanuel, Gereja Kibaid, Gereja Pniel Lando Kadawang. Ungkap Kapolres.

Hari Jumat ini, saya juga Berkesempatan bersilaturahmi dan mengumandangkan Adzan di Mesjid Nurul Iman,  Desa Benteng Alla, Kecamatan Baroko. Alhamdulillah bisa berada di tengah -tengah Umat Kristiani dan Umat  Islam yang begitu Rukun dan saling menjaga Tambahnya.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menyampaikan ungkapan syukur melihat masyarakat di Desa Benteng Alla  yang begitu rukun dan harmonis. Bahkan perbedaan agama diantara mereka tak membuat jarak dan perbedaan  itu terlihat.

Bahkan saling membantu satu sama lain walaupun bukan seiman namun seperjuangan dalam kemanusiaan.  Semua Agama sama mengajarkan Kasih sayang dan Kebaikan terhadap sesama manusia. Semoga Allah SWT  Tuhan YMK senantiasa melindungi keberagaman yang Indah ini dalam satu Bingkai Kebhinekaan selamanya.  Aamiin YRA. Selamat Natal Saudara/i ku Umat Kristiani”. Ucap Andi Sinjaya.

READ  JADI ACUAN UNTUK RAIH ZI-WBK DAN WBBM, KABAG SUMDA POLRES GOWA JADI PEMATERI DI ATR/BPN KANTOR PERTANAHAN

Hari ini, selain melakukan silaturahmi dengan Umat Kristiani yang sedang merayakan Natal, Kapolres juga  melaksanakan Ibadah Shalat Jumat di Masjid Nurul Iman, Desa Benteng Alla, Kecamatan Baroko.

Di Masjid ini, Kapolres AKBP Andi Sinjaya melantunkan Adzan. Suara merdu Kapolres saat mengumandangkan Adzan terdengar oleh masyarakat Benteng Alla sehingga ada diantara mereka yang memuji suara Kapolres  Enrekang sangat merdu. Iya mbak. Sekalian jadi Muazin lagi. Sebisa mungkin semoga dapat berkah-Nya Pungkasnya.

 

Laporan : feri

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here