BATARA MEDIA.COM – Makassar.-Kapal Latih SMKN 7 Bulukumba tenggelam senin,(21/12/2020) di tempat labuhnya Bulukumba Kajang.

Syahrir,Kepala UPT SMKN 7 Bulukumba saat dikomfirmasi awak media melalui telephon Whatsapp mengaku tidak tau tentang kejadian tersebut, karena saat ini ia sedang berada di RS.Wahidin Makassar menemani kerabatnya yang sedang sakit, kejadian ini diketahuinya setelah salahsatu anggota di sekolahnya mengirimkan gambar kapal yang dalam kondisi tenggelam.

“Benar, kondisi kapal saat ini dalam keadaan bocor, ditambah dengan hujan
yang terus menerus sehingga badan kapal dipenuhi oleh air yang menyebabkan segala kemungkinan bisa terjadi”. Kapal latih ini menurutnya setiap 2 hari atau 3 hari sekali selalu dipompa karena air yg masuk ke badan kapal dan menurut nelayan setempat air yg masuk ke kapal itu sudah biasa terjadi dan pemompaan air biasa dilakukan,apalagi pada kondisi kapal yang sedang parkir. Kapal ini juga sebelumnya pernah bertabrakan dan menyebabkan kondisi depan kapal kurang baik.

READ  Rombongan Kadisdik Sulawesi Selatan Silaturahmi ke Cabdisdik Wil.IX Pangkep

Selanjutnya Kepala UPT SMKN 7 Bulukumba menambahkan kalau saat ini kapal latih sudah ditangani oleh pihak sekolah yang tinggal dekat kapal latih dilabuhkan yaitu wakasek yg dipercayakan untuk kapal latih tersebut, demikian pula Kepala Cabang Dinas sementara menuju lokasi kejadian,menyusul Kepala Sekolah yang baru akan menuju Kota Bulukumba dari Makassar.

 

Penulis : Ds

Editor    : Js

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here