Kajari Selayar Lantik Syahrul, SH Sebagai Kasi Pidsus Baru

369

BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar.  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Syahrul, SH sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) menggantikan posisi jabatan Juniardi Windraswara, SH MH yang telah mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) pada Kejaksaan Negeri Purwerejo Jawa Tengah. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Jl Wage Rudolf Supratman Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Senin (04/10/21) sekitar pukul 09.30 Wita siang tadi.

Sebelumnya Syahrul, SH telah menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel. Ia lahir di Makassar Sulsel pada 11 Agustus 1982.

Penandatanganan berita acara sumpah jabatan yang berlangsung dilantai II Kantor Kejari Selayar ini disaksikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Andri Zulfikar, SH MH dan Kepala Seksi Intelijen, La Ode Fariadin, SH serta mengetahui Kajari Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH.

READ  Waspada....!!! Dua Sosok Lelaki Mencurigakan Tinggal di Hutan Selayar

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan oleh Kajari dan penyerahterimaan jabatan dari Kasi Pidsus yang lama Juniardi Windraswara kepada Kasi Pidsus yang baru, Syahrul, SH dengan tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Juniardi Windraswara yang telah mengabdi di Kejari Selayar dan tergolong cukup lama yang dimulai dari jaksa fungsional, Kasubsi termasuk Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dan terakhir sebagai Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Purwerejo Jawa Tengah.” ungkap Adi Nuryadin Sucipto dalam mengawali sambutannya. Selayar memang merupakan salah satu daerah yang unik akan tetapi kita sebagai seorang abdi negara tak perlu patah semangat untuk berbhakti kepada bangsa dan negara.” tambahnya.

READ  Siswa MAN 1 Bulukumba Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Disamping itu, juga ucapan terima kasih kepada Syahrul sebagai pendatang di Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar dengan jabatan sebagai Kasi Pidsus. Kami sebagai pimpinan di Kejari Kepulauan Selayar hanya berharap kiranya pejabat baru, Syahrul, SH dapat segera menyesuaikan diri serta dapat menyelesaikan bengkalaian-bengkalaian pekerjaan dan tugas yang tidak sempat dituntaskan oleh pendahulunya, Juniardi Windraswara dapat dilanjutkan dan diselesaikan dengan penuh rasa tanggungjawab dengan tetap melakukan koordinasi dengan pimpinan.” pungkasnya lagi.

Oleh sebab itu, mari kita menatap kedepan karena masih banyak rintangan dan tantangan yang akan kita hadapi serta tanggungjawab akan semakin berat dan sesuai tuntan tugas dan keprofesionalan sebagai aparat penegak hukum di Kabupaten Kepulauan Selayar. Selain itu, kami juga berharap agar dalam proses penyitaan itu perlu pemikiran secara matang dan tetap mengingat jangan sampai pasca penyitaan maka anak dan istri atau keluarga dari tersangka menjadi terlantar. Karena itu, penyitaan terhadap pelaku yang dinyatakan sebagai tersangka harus dibarengi dengan hati nurani.” tambahnya.

READ  Masih Terkait Kasus Dugaan Pencurian di Mini Market Surya Jaya Kanit Tipidum Polres Selayar Periksa Saksi Putri Wulandari

Itulah sebabnya, petunjuk pimpinan harus berhati-hati dalam melakukan proses penyitaan. Dan perlu penyampaian kepada negara bahwa mereka tidak mampu untuk melakukan pembayaran dengan tetap mengedepankan prosedur sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, ucapan terima kasih yang tak terhingga juga ditujukan kepada MEDIABATARA.COM yang telah hadir dan menyempatkan diri untuk meliput acara seremoni prosesi serahterima dan pelantikan pejabat dalam lingkungan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Dengan harapan kiranya media ini tetap menjalin silaturrahim dan kerjasama positif dalam upaya penegakan hukum didaerah ini.” kata Kajari Kepulauan Selayar mengakhiri sambutannya.

Terakhir adalah pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kajari, Kasi Datun, Kasi Intelijen, Kasi Pidum, Kasi Barang Bukti dan jaksa fungsional lainnya.

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB