BATARAMEDIA.COM | TAHUN ini ada 13 SMA di Sulsel mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Peralatan Laboratorium IPA. Hal ini terungkap pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel selama 2 hari (3-4/6) di Hotel Grand Palace, Jalan Tentara Pelajar No. 50 Makassar.

Ke-13 SMA yang mendapat bantuan DAK di antaranya SMAN 14 Bone, SMAN 21 Bone, SMAN 4 Sinjai, SMAN 5 Sinjai, SMAN 6 Sinjai, SMAN 3 Selayar, SMAN 7 Bulukumba, SMAN 2 Entekang, SMAN 6 Luwu, SMAN 3 Sidrap, SMAN 5 Takalar, SMAN 7 Toraja Utara, dan SMAN 3 Pinrang.

Rakor DAK ini menghadirkan 7 Pejabat Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) terdiri Wilayah III, V, VI, VII, VIII, X, dan Wilayah XI. Selain itu, juga dihadiri 13 pengelola Lab SMA se-Sulsel yang akan menerima Bantuan DAK Peralatan Laboratorium IPA

READ  Target 10 Besar AKN : Kadisdik Sulsel Warning Kepala UPT SMA/SMK

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Prof Dr Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog didampingi Sekretaris Disdik SulselnH Hery Sumiharto dan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dr Idrus Said, S.Pd, M.Pd, hari in Kamis (3/6), membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sekolah Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Peralatan Laboratorium IPA SMA.

Pada kesempatan itu, Kadisdik Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi yang komprehensif tentang bagaimana idealnya laboratorium IPA yang sesuai dengan standar mutu pendidikan.

Prof Jufri mengatakan, dengan adanya bantuan DAK peralatan laboratorium IPA untuk SMA ini, diharapkan tersedianya sarana dan prasarana (Sapras) yang dimiliki sekolah sesuai kebutuhan dan standar lab IPA di SMA.

READ  Peletakan batu pertama Masjid Ar-Ridwan SMKN 9 Makassar

Kepada seluruh pengelola lab SMA penerima bantuan DAK ini, Kadisdik Sulsel yang berdarah Selayar ini, menghimbau dan mengingatkan untuk mengidentifikasi kebutuhan alat lab sesuai dengan standar sesuai kebutuhan anak-anak kita di sekolah.

“Kita tidak ingin alat lab IPA ini nantinya hanya menjadi pajangan di sekolah.. Makanya perlu kehati-hatian dalam memilih dan mengusulkan peralatan lab supaya betul-betul alat sesuai standar yang dibutuhkan siswa-siswa kita,” harap Prof Jufri yang bermulti talenta ini.

Olehnya itu, Kadisdik Sulsel meminta kepada Sekretaris Disdik Sulsel bersama kepala bidang terkait untuk mengawal bantuan DAK peralatan lab ini supaya terselenggara dengan baik dan memenuhi standar mutu pendidikan, termasuk mengawal proses administrasinya.

READ  Tingkatkan Kepedulian Raih Ketakwaan, OSIS SMKN 9 Makassar bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

 

Penulis ; HRS

Editor.   ; TS