Bataramedia.com | Tana Toraja – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memberi apresiasi khusus kepada Kepala UPT SMA Negeri 1 Tana Toraja, Drs Hardy Zulkifli, MPd atas prestasi yang diperlihatkan selama setahun terakhir ini.

Sekolah ini, kata Prof Jufri patut mendapat apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dicapai selama ini. Demikian antara lain diungkapkan ketika melakukan kunjungan ke SMAN 1 Tana Toraja di Makale, Kamis (22/10/2020).

Setiap tahun sekolah ini mampu meloloskan alumninya ke perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti di Unhas, UNM, Univ Brawijaya Malang, UI, ITB dan perguruan pavorit lainnya.

Tahun ini, kata Hardy Zulkifli, sebanyak 129 alumni SMAN 1 Tana Toraja berhasil menembus perguruan tinggi pavorit, seperti Unhas, UNM, Unibra, UI dan perguruan tinggi lainnya.

READ  Peringati Hari Sumpah Pemuda BEM Pertanian Unismuh Gelar Unjuk Rasa

Kadisdik Sulsel Prof Jufri mengatakan, prestasi ini tentu tidak lahir begitu saja, pasti ada guru-guru yang hebat di belakangnya, dan itu juga karena ada kepemimpinan kepala sekolah yang hebat. Dan tidak sampai di situ, lanjut Prof Jufri, juga karena ada pengawas yang selalu memberikan kepengawasan serta mendapat dukungan dan sinergitas dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X.

Selain prestasi tersebut, Prof Jufri juga memberi apresiasi khusus kepada pembangunan bantuan DAK berupa laboratorium kamputer yang menurut mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM mengalami progresif yang luar biasa. “Diantara bangunan DAK yang pernah saya kunjungi, inilah yang paling cepat progresnya yang saat ini sudah mencapai 90 persen, ini luar biasa,” tutur Prof Jufri.

READ  KETUA PANITIA PELANTIKAN HPMB HARAPKAN KESBANGPOL TAK BUAT GADUH MENJELANG PELANTIKAN PP-HPMB

Kedatangan Prof Jufri ke SMAN 1 Tana Toraja merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, dan Enrekang.
Selain meninjau bangunan bantuan DAK Tahun 2020 Di SMA Negeri 1 Tana Toraja, Prof Jufri juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada peserta Workshop Peningkatan Kualitas Data Dapodik dan peserta Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Android dan juga melaunching program One Student, One Account yang ditandai dengan penandatangan MoU antara Kepala SMAN 1 Tana Toraja dengan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Makale.

Turut serta dalam kunjungan ke SMAN 1 Tana Toraja yaitu, Sekretaris Disdik Sulsel, H. Hery Sumiharto, Kabid SMA, H. Sabri, Kabid SMK Hj Andi Ernawati, Kepala UPT PTIKP Hj Andi Hidayati, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, Kasubag Tata Usaha PTIKP Rudy Haryono, Tenaga Ahli Disdik Sulsel, Sarifuddin dan Muhammad Jayadi.

READ  Di duga Tidak Transparan, Ada Bangunan Siluman Di SMAN 3 Bone

 

Laporan : Andi Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here