BATARA MEDIA.COM – Makassar . Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memberikan sambutan dan membuka kegiatan Learning Exhibition di Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Makassar secara virtual, Minggu (6/12/2020).

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas undangan memberikan sambutan. Kegiatan ini, kata Prof Jufri, para siswa diberi ruang dan untuk dilatih mengembangkan berbagai kompetensi yang dimiliki, antara lain mendorong rasa ingin tahu, kreatf dan inovatif.

Kegiatan ini, kata Prof Jufri, juga bisa menambah rasa percaya diri siswa, meningkatkan keterampilan, komunikasi, menghagai hasil usaha sendiri dan sebagainya.

Ia mengaharapkan kegiatan Learning Exhibition ini dapat terus berlanjut sehingga memberi manfaat kepada siswa dan juga kepada masyarakat.
Prof Jufri juga mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap jajaran Sekolah Putri Darul Istiqamah yang sukses menyelenggarakan acara ini di masa pandemic covid-19 dengan fasilitas Google Meet.

READ  Peringati Harlah NU ke-95, GP. Ansor lakukan ini

Kepala Sekolah Putri Darul Istiqamah Muaminah Musthafa, S.Pd.I mengemukakan, setiap akhir semester ganjil, pihaknya menggelar learning exhibition atau pameran dan penilaian karya siswi yang juga merupakan rangkaian penilaian akhir semester.
“Untuk bulan Desember ini, kami melaksanakan Project Day, anak-anak diberikan wakt satu pekan untuk membuat project dan memamerkan karya-karyanya, melakukan presentasi kepada guru-gurunya, teman dan kepada orang tuanya sekaligus mendapatkan penilaian,” tuturnya.

Karena belum bisa menghadirkan orang tua dalam situasi pandemi, pihak panitia menyiarkan hasil pameran secara virtual kepada orang tua lewat Google Meet.

 

Penulis : Ab

Editor    : ts