BataraMedia.com  | Bone – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi,MPsi,Psikolog melaunching program One Student, One Account atau Satu Rekening, satu pelajar di kompleks SMK Negeri 1 Bone Jl Lapawawoi Karaeng Segeri Watampone, Sabtu (10/10).

Hadir menyaksikan launching one student one account, Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pendidikan, Prof Heri Tahir, Direktur Bank Sulselbar Cabang Utama Bone, para kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Bone, juga turut disaksikan Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE,M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Ernawati, MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMA, H Sabri, SPd,MPd, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Hidayati, MPd, Kasubag Umum, Kepegawaian & Hukum, Firdausi Topuriti. SE,MM, Kasubah Tata Usaha PTIKP, Rudi Haryono, SE,MM, Tenaga Ahli Disdik Sulsel, Dr Sarifuddin, SPd.MM, dan Dr Jayadi, SPd.MPd.
Prof Jufri memberi apresiasi kepada pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Kabupaten Bone yang berinisiati, aktif dan mau bersinergi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dan seluruh Kepala UPT SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Bone untuk mensukseskan program pemerintah, yaitu one student, one account.
Program ini, menurutnya akan mendorong ketersediaan akses keuangan di kalangan pelajar. Karena itu, kepada para Kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Wajo, Prof Jufri mengucapkan terima kasih karena telah mendorong siswanya menjadi perwakilan untuk membuka rekening di arena pameran produk unggulan SMK di SMKN 1 Bone ini.
Program One Student, One Account (OSOA), kata Prof Jufri, sebagai sarana untuk melatih kebiasaan peserta didik menabung sejak dini, merupakan kolaborasi pemerintah yang menghendaki penetrasi literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa, dan yang terpenting, katanya, program ini sejalan dengan program prioritas Gubernur Sulsel, yaitu Sulsel Cerdas Berkarakter.

READ  Jaminan Cek Kosong Pinjaman 100 Juta Lebih Cair

 

Laporan : Andi Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here